Dark/Light Mode

Perkuat Kapasitas SDM, PLN Kirim Ratusan Pegawai Belajar Ke Luar Negeri

Selasa, 11 Juli 2023 17:32 WIB
Dok. PLN
Dok. PLN

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi perubahan teknologi, model bisnis, ekosistem ketenagalistrikan dan transisi energi dengan memberikan kesempatan bagi pegawainya untuk melanjutkan pendidikan melalui program Pegawai Tugas Belajar (PTB).

Pada tahun 2023 ini ditargetkan sebanyak 200 pegawai akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Baca juga : Di Hadapan Peserta LPDP, Dirut PLN Gelorakan Semangat Bangun Negeri

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, seiring perubahan dinamika bisnis energi global, PLN membutuhkan SDM yang punya skillset mumpuni dalam bisnis dan teknologi kelistrikan terbaru.

Dia melihat tantangan ke depan akan semakin besar seiring transisi energi dan masuknya energi baru terbarukan (EBT) ke dalam sistem PLN.

Baca juga : Perkuat Transformasi Bisnis, WSBP Lakukan Private Placement

"Kita membutuhkan skill-skill baru untuk bisa melakukan transisi energi. Selama tiga tahun terakhir PLN telah melakukan transformasi perusahaan dan berhasil mendigitalisasi seluruh proses bisnis dan mengakomodasi listrik EBT. Program tugas belajar ini adalah bagian dari proses besar itu," ungkapnya.

Darmawan mengatakan PLN mendukung perkembangan pegawai dengan memberikan pendampingan studi setiap tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.