Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Pemda, Netzme Genjot Transaksi Digital Lewat Pembayaran Cashless

Kamis, 22 Juni 2023 17:41 WIB
Kolaborasi Pemda Jakarta dan Netzme dalam mengenjot transaksi digital lewat pembayaran cashless.(Foto: Dok. Netzme)
Kolaborasi Pemda Jakarta dan Netzme dalam mengenjot transaksi digital lewat pembayaran cashless.(Foto: Dok. Netzme)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) terus menggenjot transformasi digital, melalui kolaborasi berbagai pihak.

Salah satunya Netzme aktif membantu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) dalam mengumpulkan dan mengelola data UMKM.

Chief Executive Officer (CEO) Netzme Vicky Ganda Saputra menjelaskan, sistem digital dapat menyederhanakan proses pendataan, memastikan akurasi data, dan memungkinkan Dinas PPKUKM untuk mengakses informasi dengan lebih cepat dan efisien.

Baca juga : Elektrifikasi Transportasi Di Ibu Kota Baru Langkah Maju Dan Fantastis

“Dengan data yang terkumpul secara digital, Dinas PPKUKM dapat melakukan analisa lebih mendalam, sehingga mampu memberikan pendampingan khusus dan dorongan modal kepada UMKM yang membutuhkan dengan lebih tepat sasaran,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/6).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-496 DKI Jakarta, Netzme turut mempersembahkan solusi digital yang inovatif dan terjangkau untuk membantu UMKM mengoptimalkan potensi mereka.

Pihaknya percaya, dengan terus mendorong digitalisasi, UMKM Jakarta dan seluruh Indonesia dapat naik kelas, menciptakan lapangan kerja lebih banyak.

Baca juga : Babak Pertama Indonesia Vs Argentina: Gawang Indonesia Jebol Lewat Sepakan Jauh

“Serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Hal ini merupakan wujud komitmen Netzme untuk terus mendukung digitalisasi UMKM Indonesia,” ujar Vicky.

Di perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta, Pemerintah Daerah Jakarta Timur pun menggelar ‘Bazar UMKM Jakpreneur Serentak Peserta Terbanyak di Indonesia,’ di 11 lokasi pada 22-23 Juni 2023.

Kegiatan ini diinisiasi Dinas PPKUKM Jakarta Timur dan merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah Jakarta Timur dan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Jakpreneur, yang juga didukung perusahaan penyedia jasa pembayaran Netzme, khususnya terkait dengan sistem pembayaran QRIS Jakpreneur.

Baca juga : Mahfud MD: Ada Transaksi Di Bawah Meja

Kegiatan yang diikuti oleh 1.959 UMKM se-Jakarta Timur ini dilakukan secara serentak di 11 lokasi dan memecahkan rekor MURI sebagai event bazar UMKM serentak peserta terbanyak di sejumlah lokasi.

Prosesi penyerahan rekor MURI ini dilakukan di kantor Wali Kota Jakarta Timur yang dihadiri Senior Manager MURI Triyono, Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur Derliana Melinda Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur Kuswanto (Mewakili PJ Gubernur DKI Jakarta).

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jaktim Derliana Melinda Sagala menjelaskan, bazar seperti ini sudah rutin diadakan, namun khusus untuk pelaksanaan sebanyak ini baru pertama kali dilaksanakan dengan mengambil momentum HUT DKI Jakarta yang ke-496.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.