Dark/Light Mode

Selama 28 Hari Digelar, PRJ Diserbu 5,5 Juta Orang

Rabu, 12 Juli 2023 21:24 WIB
Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Foto: Ist)
Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) terus melonjak. Selama 28 hari digelar, sudah ada 5,5 juta orang yang berkunjung ke ajang pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara ini. Di lima hari sisa penyelenggaraan, diharapkan jumlah pengunjung mencapai 6,3 juta orang.

Dengan animo masyarakat yang tinggi ini, panitia penyelenggara optimis jumlah transaksi akan mencapai target. “Jika bicara secara aple to aple dengan tahun lalu, angkanya (pengunjung) di atas dari tahun lalu, hanya saja sekarang kan kita kekurangan 6 hari ya,” kata Marketing Director JiExpo Kemayoran Ralph Scheunemann di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Baca juga : Pertama Kali Digelar, Eureka Fest 2023 Jadi Ajang Remaja Gali Potensi

Penyelenggaraan PRJ tahun ini lebih pendek. Hanya 33 hari, di mana tahun sebelumnya sampai 40 hari. Sementara untuk jumlah transaksi, Ralph yakin nilainya akan mencapai target, melebihi tahun lalu. 

“Kita bisa mencapai Rp 7,4 sampai Rp 7,5 triliun, karena tahun ini banyak sekali peserta dari sektor otomotif, khususnya electric vehicle, mobil dan motor. Harganya mahal jadi mendongkrak transaksi tersebut,” ujarnya.

Baca juga : Segel Keramba Jaring Apung Di Batam, KKP Tertibkan Izin Berusaha Perikanan

Untuk fasilitas dan penyelenggaraan, Ralph menyebut gelaran tahun ini lebih bagus. Khususnya untuk traffic management, pihaknya bekerjasama dengan pihak luar untuk mengatur kendaraan yang hendak parkir. “Sehingga tidak terjadi pemalakan. Pengunjung bebas memilih, bisa parkir di dalam atau di luar,” ucapnya. 

Begitu juga dengan penyediaan transportasi umum. Panitia penyelenggara bersinergi dengan PT Transjakarta untuk membuka empat rute khusus ke PRJ. “Ini sudah berjalan dengan baik, kita harapkan berjalan baik sampai hari Minggu (16/7) besok,” tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.