Dark/Light Mode

Relaksasi dan Lepas Penat Asyik Dengan Baca Buku di Book Bar Gran Meliá Xian

Jumat, 13 September 2019 21:21 WIB
Suasana Book Bar yang disediakan Gran Meliá Xian. (Foto: Istimewa)
Suasana Book Bar yang disediakan Gran Meliá Xian. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu tujuan traveling adalah untuk melepas penat. Baik melalui eksplorasi tempat wisata, mencoba hal baru di kota tujuan, atau sekadar bersantai di hotel. Hotel pada umumnya juga menawarkan berbagai fasilitas menarik sehingga tamu ditawarkan berbagai kepraktisan tanpa perlu meninggalkan tempat dan dapat menghabiskan waktu dengan efektif. 

Kegiatan yang tidak kalah penting sewaktu bersantai adalah me time atau waktu pribadi tenang untuk bersantai. Tidak hanya melalui kegiatan olahraga atau perawatan seperti spa, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah membaca buku. Menurut Journal of Consulting and Clinical Psychology, kegiatan membaca terbukti dapat menjadi terapi untuk menurunkan tingkat stress dan membantu mengatasi gangguan kecemasan, dikenal dengan istilah biblioterapi. 

Baca juga : Pertamina dan Elnusa Petrofin Pastikan Keamanan Energi di Pulau Laskar Pelangi

Kegiatan membaca ini juga dapat didukung dengan suasana yang tenang dan nyaman, sehingga memberikan efek yang penuh untuk relaksasi. Mengusung konsep biblioterapi ini, Gran Meliá Xian mempersembahkan Book Bar, yang para tamu dapat menikmati kegiatan membaca sebagai pilihan relaksasi. Terletak di lobi hotel, tamu yang datang maupun menginap dapat menggunakan fasilitas Book Bar dan dapat meminjam koleksi buku yang tersedia tanpa dipungut biaya hingga 3 hari. Tamu cukup memberikan deposit seharga dengan buku yang dipinjam, yang akan dikembalikan setelah buku diberikan kembali. 

Adrian Prado, General Manager Gran Meliá Xian, mengatakan manfaat buku sama pentingnya seperti latihan fisik untuk tubuh. "Buku-buku itu untuk pikiran kita sama seperti latihan untuk tubuh kita, dengan membaca kita memperoleh pengetahuan, kita meningkatkan fokus dan konsentrasi, memori dan imajinasi kita. Kita dapat merasakan emosi dan pengalaman yang berbeda, bahkan dapat melakukan perjalanan tanpa bergerak dari kursi kita. Seorang penulis yang sangat terkenal pernah berkata: Seorang pembaca menjalani seribu kehidupan sebelum dia meninggal, sedangkan orang yang tidak pernah membaca hanya menjalani satu hidup,” ujarnya. 

Baca juga : Kapan Kabel Semrawut di DKI Bisa Dirapikan?

Inisiatif ini dilakukan Gran Meliá Xian untuk meningkatkan kembali minat membaca buku tradisional, sekaligus memberikan pengalaman membaca dengan suasana mewah dan nyaman. Sebagai Spanish luxury hotel dengan fasilitas terbaik dan pelayanan yang unik, hotel Gran Meliá Xian didesain untuk memenuhi setiap kebutuhan para traveler. Terletak di Distrik Baru Qujiang, di sebelah Tang Paradise dan menghadap Danau Nanhu, Gran Meliá Xian berjarak 10 menit berjalan kaki dari Big Goose Pagoda, yang diakui sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Hotel ini memadukan warisan budaya dan sejarah Tiongkok dengan dekorasi yang kaya akan kontras, menggabungkan kemewahan tradisional dengan sentuhan avant-garde khas Gran Meliá.

Selain Book Bar, Gran Meliá Xian juga menawarkan program Execeptional Experience, di mana tamu dapat merasakan pengalaman budaya khas Tiongkok yang dipersonalisasi seperti kelas membuat Xun atau instrumen musik kuno khas Tiongkok, tur privat ke Qin Terracotta Warriors Museum, juga perjalanan alam ke Qujiangchi Ruin Park, Big Wild Goose Pagoda, dan Gunung Qin. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.