Dark/Light Mode

Gaet Pasar Lewat Strategi Afiliasi, Shopee Affiliate Juarai Pilihan Masyarakat

Kamis, 13 Juli 2023 16:34 WIB
Gaet Pasar Lewat Strategi Afiliasi, Shopee Affiliate Juarai Pilihan Masyarakat

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa tahun terakhir, lanskap pemasaran digital kian berevolusi mengikuti perilaku belanja masyarakat yang terus bergerak.

Masifnya pertumbuhan teknologi dan internet tidak hanya menciptakan berbagai kesempatan, tetapi juga ruang pemasaran yang semakin dinamis dan kreatif.

Baca juga : Leap Telkom Perluas Digitalisasi Logistik Unrtuk Masyarakat

Sebagai platform yang menjadi rumah bagi pelaku usaha dan juga merupakan pilihan utama bagi konsumen untuk berbelanja kebutuhan di era modern saat ini, para pemain e-commerce di Indonesia terus berinovlasi untuk meningkatkan nilai dan daya tarik.

Seperti program afiliasi, yakni program pemasaran berbasis komisi yang secara tidak langsung menghubungkan calon pembeli dengan produk melalui link refferal khusus, merupakan program yang digadang-gadang memegang peran penting dalam peta persaingan e-commerce di Indonesia.

Baca juga : Boyolali Kejar Inovasi Dengan Tingkatkan Kegemaran Membaca Masyarakat

Astrid Williadry, Director Snapcart mengatakan, kehadiran program afiliasi dapat dikatakan sebagai salah satu strategi ampuh para pemain e-commerce, karena secara tidak langsung membantu trafik kunjungan ke platform e-commerce itu sendiri.

"Maka dari itu, gencarnya pertarungan para pemain e-commerce membawa popularitas program afiliasi semakin naik daun belakangan ini," ujar Astrid di Jakarta, Kamis (13/7).

Baca juga : Keren! Timnas Indonesia Ditantang Argentina, Si Juara Dunia Sudah Rilis Tanggal Mainnya

Program ini kata Astrid, Stidak hanya membantu para pelaku bisnis meningkatkan penjualan dan jangkauan pasar yang lebih luas, tapi juga turut melahirkan tren dan profesi - profesi baru yang memonetisasi digital.

Program afiliasi kini dimanfaatkan sebagai medium untuk menghasilkan pendapatan tambahan yang minim risiko, ditambah faktor fleksibilitas waktu dan dapat bekerja dimana saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.