Dark/Light Mode

2 Kali Kepleset Lidah Pas Sambutan, Ridwan Kamil Kasih Kode Mau Maju Di Pilgub Jakarta

Jumat, 17 Februari 2023 13:58 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dede/RM)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat akan segera berakhir. Kang Emil, sapaan akrabnya, akan purna tugas pada September 2023. Namun hingga kini, dia belum mengungkapkan apakah akan kembali mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat atau di Pilpres 2024. Di mana dari hasil sejumlah lembaga survei, nama Kang Emil selalu berada di urutan teratas untuk kandidat calon wakil presiden (Cawapres).

Nah saat sambutan acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Tentang Dukungan Pembangunan Angkutan Umum Massal Perkotaan, Mass Rapid Transit Koridor Timur-Barat (MRT East-West) (Cikarang - Jakarta - Balaraja) Fase 1 - Stage 1 (Tomang - Medan Satria), Kang Emil seperti memberi kode jika ingin maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. 

"Nanti juni saya jadi Gubernur DKI, eh Jakarta, eh Jawa Barat. Saya Gubernur Jawa Barat, pak Heru Gubernur DKI yang akan meresmikan, jadi lama sekali," kata Kang Emil di Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/2).

Baca juga : Berbaju Merah di HUT PDIP, Ridwan Kamil Bicara Revolusi Mental di Jabar

Pleset lidah Kang Emil itu pun membuat ruangan yang semula sepi jadi riuh. Menyadari hal itu, Kang Emil yang sudah resmi bergabung ke Partai Golkar buru-buru meluruskan.

"Belum sarapan pak Heru," ujarnya. "Mata saya ke pak Heru terus,  jadi di otak saya DKI, DKI, DKI. Mohon maaf pak, tandanya saya sangat menghormati pak Heru. top of mind saya pak Heru Hari ini, WA (pesan WhatsApp) istri saya belum saya balas," sambungnya.

Tidak hanya itu, dalam lanjutan sambutannya Kang Emil kembali mengindikasikan ingin menjadi Gubernur DKi Jakarta.

Baca juga : Sulit Maju Di Pilpres, Ridwan Kamil Potensial Di Pilgub DKI Dan Jabar

 "Sebenernya (Cikarang berada di wilayah) Kabupaten Bekasi, tapi khusus yang MoU kita di tahap 1 ini  sampai Medan Merdeka ya kira-kira begitu, eh Medan Satria, duh salah lagi. salah wae, maap ya," ujarnya.

Seperti diketahui, Medan Merdeka merupakan nama jalan di mana Balaikota atau Kantor Gubernur DKI Jakarta berada. Namun saat disinggung kepleset lidah yang sampai dua kali itu, Kang Emil mengelak jika dirinya ingin maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"(Ada keinginan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024). Nggak, kata siapa (hehe). Belum, belum, nggak ada. Fokus di Jawa Barat," ucapnya.

Baca juga : Kehadiran Ridwan Kamil Diyakini Bakal Dongkrak Suara Golkar Di Pilpres

Ketika disinggung dua kali keceplosan saat sambutan, dia mengaku kurang konsentrasi.

"Belum sarapan. jangan dikutip lah itu mah error, ya," tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.