Dark/Light Mode

Bareng Polres Pandeglang

BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi Perjanjian Kerja Sama

Jumat, 14 Juli 2023 15:13 WIB
BPJS Ketenagakerjaan bersama Polres Pandeglang menggelar sosialisasi perjanjian kerja sama di Aula Polres Pandeglang. (Dok. BPJS Ketenagakerjaan)
BPJS Ketenagakerjaan bersama Polres Pandeglang menggelar sosialisasi perjanjian kerja sama di Aula Polres Pandeglang. (Dok. BPJS Ketenagakerjaan)

RM.id  Rakyat Merdeka - BPJS Ketenagakerjaan bersama Polres Pandeglang menggelar sosialisasi perjanjian kerja sama di Aula Polres Pandeglang, Kemarin.

Dalam kegiatan ini turut hadir Waka Polres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Satir, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Achmad Fatoni, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pandeglang Lini Septiana dan para jajaran Polres Pandeglang, serta Petugas BPJS Ketenagakerjaan.

Kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Polri tertuang dalam Nota kesepahaman atau perjanjian kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Polri tentang pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga : JIS Baiknya Diserahkan Ke Persija Saja Deh...

“Ruang lingkup dalam nota kesepahaman atau perjanjian kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Polri meliputi pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bantuan pengamanan, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana dan kegiatan lain yang disepakati,” jelas Waka Polres Pandeglang Andi Suwandi, dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).

Kompol Andi menghimbau, seluruh jajaran memahami program BPJS ketenagakerjaan agar siap untuk turut dapat membantu mensosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di Pandeglang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pandeglang Lini Septiana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja informal binaan Bhabinkamtibmas Polri yang ada di setiap kelurahan di wilayah hukum Pandeglang.

Baca juga : Menaker Titip Pesan Pemuka Agama Jadi Garis Terdepan Berantas TPPO

Selain itu, untuk Penanganan Ketidakpatuhan Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya untuk badan usaha yang belum menjadi peserta dan perusahaan menunggak iuran di BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga dengan kerjasama ini semakin banyak masyarakat yang terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan (Bersama membangun Desa) khususnya di wilayah Pandeglang,” ucap Lini Septiana.

AKP Satir menyampaikan, peran Bhabinkamtibmas nantinya yang akan melakukan sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, dalam rangka meningkatkan awareness (kesadaran) jaminan sosial ketenagakerjaan (bersama membangun desa).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.