Dark/Light Mode

Jelang Operasi Penuh LRT Jabodebek

Sediakan Angkot Ke Stasiun Jangan Cuma Andalkan Ojol

Sabtu, 15 Juli 2023 07:30 WIB
Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Didiek Hartantyo. (Foto: dok. KAI)
Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Didiek Hartantyo. (Foto: dok. KAI)

 Sebelumnya 
Djoko melihat, antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Alhasil, akibat tidak ke­bagian tiket untuk ikut uji coba, banyak yang merasa kecewa.

Jika susah beroperasi penuh, Djoko melihat jam operasional LRT akan sama dengan kereta pada umumnya, baik komuter maupun MRT (Moda Raya Terpadu).

LRT memiliki 6 gerbong, head­way-nya diperkirakan 3 sampai 4 menit. Peak hour pasti hanya di jam berangkat dan pulang kerja, selebihnya tidak akan terlalu padat penumpang.

Baca juga : Lestari: Perlu Kebijakan Antisipatif Sikapi Perkembangan Kecerdasan Buatan

“Nanti bisa di-review lagi, perlu tidaknya penambahan kapasitas setelah LRT ini beroperasi di Agustus,” katanya.

Terpisah, Pemerintah Kabu­paten Bekasi, Jawa Barat, lang­sung sigap menyiapkan moda transportasi umum agar warga kian mudah menuju Stasiun LRT Jabodebek Jatimulya.

“Terkait masyarakat ke Sta­siun Jatimulya, kami akan bahas dan persiapkan itu,” kata Penja­bat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Rabu (12/7), seperti dilansir dari Antara.

Baca juga : KSP Optimis LRT Jabodebek Bisa Diluncurkan Pertengahan Juli

Dani mengakui, saat ini belum ada moda transportasi umum menuju Stasiun LRT Jatimulya di Kecamatan Tambun Selatan.

“Ya sejauh ini warga pakai ojek online,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dari 18 Stasiun LRT, empat di antaranya ada di wilayah Kota Bekasi, yakni Stasiun Bekasi Barat, Ci­kunir 1, Cikunir 2, serta Stasiun Jatibening Baru. Sementara di wilayah Kabupaten Bekasi, ada satu stasiun LRT yakni Stasiun Jatimulya.

Baca juga : SDG Jatim Sampaikan Pesan Kebangsaan Ini Untuk Kaum SantriĀ 

Sebelumnya, Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pihaknya terus berkolaborasi menghadirkan jaringan antarmoda yang saling terintegrasi, sehingga memudahkan pengguna jasa KA dalam meren­canakan tujuan perjalanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.