Dark/Light Mode

Bareng Ketua MK Anwar Usman, Jokowi Shalat Idul Adha Di Istana Yogya

Kamis, 29 Juni 2023 10:15 WIB
Presiden Jokowi (keempat kiri) saat menunaikan shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6). Bersama adik iparnya yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman (ketiga kiri). (Foto: YouTube Setkab)
Presiden Jokowi (keempat kiri) saat menunaikan shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6). Bersama adik iparnya yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman (ketiga kiri). (Foto: YouTube Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6). Bersama iparnya, yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Memakai kemeja putih, sarung hitam bercorak putih dan kopiah hitam, Jokowi bersebelahan dengan Anwar Usman, yang mengenakan pakaian serba hitam.

 

Ibu Iriana (keempat kanan) saat menunaikan shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6). Berdampingan dengan adik iparnya, Idayati (kelima kanan). (Foto: YouTube)

Baca juga : Ini Daftar Lokasi Sholat Idul Adha Untuk Warga Muhammadiyah di Jakarta Besok


Sementara Ibu Iriana yang mengenakan setelan mukena warna putih, menempati tempat yang telah disiapkan untuk jemaah wanita di sebelah kiri. Berdampingan dengan adik iparnya yang juga istri Anwar Usman, Idayati.

Shalat Idul Adha di Istana Kepresidenan Yogyakarta yang dihadiri ratusan muslim, dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Jauhar Mustofa yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama, bertindak sebagai imam dan khatib.

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Pj Heru Tinjau Pasar Palmerah

Selesai menunaikan shalat Idul Adha, sekitar pukul 07.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Gedung Agung.

 

Presiden Jokowi menyapa warga, usai shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6). (Foto: YouTube)


Sambil berjalan, Presiden menyempatkan menyapa jemaah. Juga sesekali berswafoto. 

Baca juga : Erick Ketua Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia, Mantan Ketua KPK Jadi Pembina

Idul Adha tahun ini, Jokowi menyerahkan 38 ekor sapi ke 38 provinsi dengan bobot bervariasi antara 900 kg - 1,2 ton. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.