Dark/Light Mode

WOM Finance Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Hindari Stroke

Selasa, 18 Juli 2023 20:21 WIB
WOM Finance menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Pencegahan dan Penanganan Dini Penyakit Stroke. (Foto: Istimewa)
WOM Finance menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Pencegahan dan Penanganan Dini Penyakit Stroke. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyakit stroke merupakan kondisi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan akibat aliran darah ke otak mengalami gangguan (berkurang fungsinya). Akibatnya, nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan otak tidak terpenuhi dengan baik.

Stroke merupakan keadaan darurat medis yang perlu ditangani secepatnya karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melakukan pencegahan dan pengobatan terhadap terjadinya stroke, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia mengadakan Talkshow Kesehatan dengan tema “Pencegahan dan Penanganan Dini Penyakit Stroke”.

Baca juga : Crivisaya Ganjar Kampanyekan Gaya Hidup Sehat Dengan Olahraga Mini Soccer

Acara yang digelar di Ruang Serbaguna Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara ini dibawakan oleh dr. Sudigdo, Dokter Kepala Puskesmas Cilincing dan dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Cilincing.

Dalam paparan materinya, dr. Sudigdo menjelaskan bahwa cara mencegah stroke yang utama adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

“Jangan takut berkonsultasi ke dokter jika mengalami gejala stroke. Karena stroke adalah penyakit gawat darurat yang perlu penanganan segera, mau ringan, sedang ataupun berat gejalanya,” ujar Sudigdo dalam keterangannya, Selasa (18/7).

Baca juga : Menteri ESDM Dan PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Sementara itu, Branch Head WOM Finance Cabang Jakarta Utara, Afriyan Tjindarbumi mengatakan kegiatan talkshow kesehatan ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui bahwa penyakit stroke tidak hanya menyerang orang dewasa hingga tua saja, namun anak-anak muda dengan risiko yang sama.

“Stroke menjadi salah satu penyebab kecacatan tertinggi di Indonesia, sehingga inilah yang dapat kami lakukan, yaitu memberikan edukasi terkait stroke sejak dini," ujar Afriyan.

Untuk dapat mengurangi jumlah orang yang terkena stroke, Afriyan mengajak masyarakat bagaimana mencegah stroke dan menanamkan pemikiran bahwa stroke itu bukan penyakit yang tidak bisa dikendalikan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.