Dark/Light Mode

BPJamsostek Kelapa Gading Gencar Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

Kamis, 20 Juli 2023 19:45 WIB
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading  mensosialisasi kampanye bertajuk Kerja Keras Bebas Cemas. (Foto: Istimewa)
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading mensosialisasi kampanye bertajuk Kerja Keras Bebas Cemas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading bergerak cepat melakukan sosialisasi kampanye bertajuk 'Kerja Keras Bebas Cemas' di wilayahnya pada Jumat (14/7) lalu.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Kelapa Gading, Perwakilan Kelurahan Kelapa Gading Timur, Perwakilan Kelurahan Kelapa Gading Barat, Perwakilan Kelurahan Pegangsaan Dua, dan Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading Ivan Sahat.

Baca juga : Bamsoet Matangkan Rencana Jambore Nasional IMI 2023

Ivan mengatakan, kampanye tersebut terbukti ampuh menarik perhatian terutama para pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) untuk lebih peduli terhadap pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Total ada 91 peserta baru terdaftar yang terdiri dari warga Kelapa Gading dan pelaku UKM Jakpreneur," ungkap Ivan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/7).

Baca juga : Muzani Minta Kader Gerindra Gencar Kampanye Prabowo Pakai HP

Ivan menjelaskan, dalam sosialisasi itu para peserta baru yang terdaftar di BPJamsostek juga diberikan informasi mengenai perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Jika ada informasi yang kurang dipahami, para peserta baru juga diminta untuk mendownload aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Berdaya Dan Berbudaya Di Pemalang

Tak hanya sosialisasi program, kata Ivan, dalam acara itu juga dilakukan penyerahan santunan kematian secara simbolis sebesar Rp 42 juta dan Rp 84 juta santunan beasiswa kepada ahli waris dari salah satu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Gading Barat yang meninggal pada Juni 2023 lalu.

"Kemeriahan sosialisasi 'Kerja Keras Bebas Cemas' juga diisi dengan pembagian hadiah dan tanya jawab seputar program dan manfaat BPJamsostek," pungkas Ivan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.