Dark/Light Mode

Genjot Kepesertaan, BPJamsostek Kelapa Gading Hadir Di Festival HUT DKI ke-496

Selasa, 27 Juni 2023 07:36 WIB
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading mengadirkan booth di Festival HUT DKI Jakarta ke-496 di Kelurahan Kelapa Gading Timur. (Foto: Dok. BPJamsostek Kelapa Gading)
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading mengadirkan booth di Festival HUT DKI Jakarta ke-496 di Kelurahan Kelapa Gading Timur. (Foto: Dok. BPJamsostek Kelapa Gading)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading terus berupaya untuk meningkatkan jumlah kepesertaan.

Salah satunya jemput bola dengan mengadirkan booth di Festival HUT DKI Jakarta ke-496 di Kelurahan Kelapa Gading Timur pada Sabtu (24/6).

Pelayanan yang disediakan pada booth tersebut mulai dari layanan informasi kepesertaan, pendaftaran calon peserta baru, serta menjadi tempat pemberian informasi terbaru seputar program BPJamsostek kepada peserta dan masyarakat.

Baca juga : BPJamsostek Mampang Gencar Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading Ivan Sahat mengatakan, BPJamsostek akan terus menghadirkan perlindungan yang optimal bagi masyarakat.

"Kami senang dapat berpatisipasi dalam acara ini, sehingga dapat berinteraksi dengan masyarakat dalam memberikan edukasi dan informasi manfaat program BP Jamsostek," kata Ivan di Jakarta, Selasa (27/6).

Menurut Ivan, di event ini BPJamsostek menyasar lebih banyak kepada pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU). Namun, bagi pekerja formal atau Penerima Upah (PU) juga akan dilayani dengan maksimal.

Baca juga : Genjot Penjualan, Harvest City Gandeng 40 Agen Properti

"Agar seluruh pekerja rumah tangga (ART), supir, tukang kebun, baby sitter dan pekerja informal lain di lingkungan Kelapa Gading Timur dapat didaftarkan kepesertaan BPJamsostek," ujar Ivan.

Ivan menambahkan, pelaku UMKM Jakpreneur yang hadir juga langsung mendaftarkan kepesertaan BPJamsostek di booth BPJamsostek yang ada.

Seperti diketahui, ada empat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang akan diterima masyarakat jika terdaftar di BPJamsostek yaitu, Jaminan Kematian (JKM) Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.