Dark/Light Mode

Haul ke-39 Pendiri Perusahaan, Panasonic Komit Ciptakan Produk Berkualitas

Senin, 24 Juli 2023 17:29 WIB
Haul ke-39 Pendiri Perusahaan Panasonic Gobel. (Foto: Istimewa)
Haul ke-39 Pendiri Perusahaan Panasonic Gobel. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menggelar peringatan Haul ke-39 Thayeb Mohammad Gobel, figur pendiri yang menginspirasi di balik kesuksesan perusahaan.

Tujuan digelarnya haul sebagai bentuk penghormatan kepada sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam membangun perusahaan dan industri elektronik di Indonesia.

Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Abdullah Tauhid Gobel mengatakan, peringatan haul ke-39 ini menjadi momen bersejarah bagi Panasonic Gobel dan seluruh stakeholder yang terlibat.

Baca juga : Ganjar Ajak Petani Milenial Kuatkan Ketahanan Pangan dan Galakkan Pupuk Organik

Menurut Abdullah, acara ini menjadi kesempatan untuk menghormati dan mengenang jejak inspiratif sang pendiri perusahaan, yang telah membawa Panasonic Gobel menjadi salah satu pemimpin dalam industri elektronik di Indonesia.

PGI, kata Abdullah, bangga atas perjalanan yang luar biasa dimulai dengan tekad dan semangat kuat dari almarhum Thayeb Mohammad Gobel.

"Melalui kerja keras dan visi misi beliau, perusahaan telah berhasil mencapai posisi terdepan dalam industri elektronik untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dan solusi inovatif kepada pelanggan di Indonesia demi meraih kebahagiaan setiap harinya, layaknya slogan perusahaan Live Your Best," ujar Abdullah dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (24/7).

Baca juga : Peneliti CIPS: Penerapan Sistem Zonasi Dapat Dilakukan Secara Bertahap

Acara haul ke-39 ini melibatkan berbagai kegiatan keagamaan bersama Majelis Ta’lim Nurul Musthofa dan Al Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, seperti salat berjamaah, pembacaan doa, ceramah, serta pemberian 150 santunan dalam rangka memperingati Lebaran anak yatim.

Selain itu, seluruh stakeholder berkesempatan mendengarkan cerita-cerita inspiratif tentang semangat kewirausahaan, visi masa depan, serta tantangan dan keberhasilan yang dialami oleh Thayeb Mohammad Gobel selama memimpin Panasonic Gobel.

Abdullah berharap acara ini dapat menjadi kesempatan bagi Panasonic Gobel untuk mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung perjalanan perusahaan ini.

Baca juga : ADB Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Asia Dan Pasifik 4,8 Persen

"Sehingga kita semua dapat memperkuat hubungan yang telah terjalin, dan saling berbagi visi dalam mewujudkan masa depan PGI yang lebih baik," ucapnya.

Untuk diketahui, Thayeb Mohammad Gobel lahir di Tolo Tio, sebuah desa kecil di Gorontalo Utara 12 September 1930. Ia memulai usahanya sendiri dari menjual ayam, semir sepatu, sampai perusahaan ekspedisi.

Hingga di tahun 1954, ia mendirikan PT Transistor Radio Manufacturing yang memproduksi radio Tjawang, dan di tahun 1962 menjelang diselenggarakannya Asian Games bersama Lepin Karyayasa, Thayeb Gobel memproduksi 10 ribu TV hitam putih, sampai mendapat predikat sebagai pelopor industri elektronika Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.