Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Program Wirausaha Baru Dan Perempuan Pengusaha Dorong Ciptakan Lapangan Kerja

Kamis, 8 Juni 2023 09:29 WIB
Pelatihan 1000 Perempuan Pengusaha oleh Pemerintah Kota Depok. (Foto: Ist)
Pelatihan 1000 Perempuan Pengusaha oleh Pemerintah Kota Depok. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) yang juga Founder OK OCE menghadiri Kick Off  'Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha' di Hotel Bumi Wiyata, Depok beberapa waktu lalu.

Secara terbuka, Sandiaga Uno disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Supian Suri, Ketua Umum OK OCE Iim Rusyamsi serta Direktur Program OK OCE, Azwa Nufi. 

“Usaha yang melibatkan beberapa penggerak perempuan ini akan menghasilkan dua solusi besar, yaitu penciptaan lapangan kerja dan juga kestabilan bahan-bahan pokok”, ujar Sandiaga Uno, Rabu (7/6) dalam keterangannya.

Baca juga : Pengamat Hingga Mantan Pemain Dukung Aturan Liga 1 Suporter Tamu Dilarang Hadir

Keuntungan posisi yang strategis ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan Kota Depok sebagai kota yang kreatif.

"Depok ini adalah kota yang memiliki posisi sangat strategis, karena Depok ini juga akan meningkatkan posisinya sebagai kota kreatif," tambah Sandiaga Uno.

Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang menjadi misi gerakan sosial penciptaan lapangan kerja, OK OCE yang nantinya akan turut mendampingi dalam program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha. 

Baca juga : Jokowi Akan Tanya Prabowo

Sementara itu, Ketua Umum OK OCE Iim Rusyamsi mengatakan hal tersebut merupakan program yang bagus untuk memberikan wadah para pelaku wirausaha untuk berkembang usaha dan ide mereka. 

"OK OCE turut mendukung program ini dengan siap memberikan pelatihan, pendampingan hingga permodalan sesuai dengan Prinsip 7 TOP (Tahapan OK OCE Menuju Prima)," kata dia.

Sementara itu, Direktur Program OK OCE Azwa Nufi menambahkan bahwa OK OCE siap berkolaborasi  membantu program wirausaha baru dan perempuan pengusaha dikarenakan program ini sangat berkaitan dengan salah satu program yang sedang dijalankan oleh OK OCE yaitu Emak Kece. 

Baca juga : Raup Investasi Rp 12 Triliun, Buka Ribuan Lapangan Kerja

“Emak Kece memberikan pemberdayaan kepada ibu-ibu ataupun perempuan untuk bisa mandiri secara finansial dengan memiliki usaha yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat," kata Azwa Nufi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.