Dark/Light Mode

GoPay Resmi Mengudara, Terpisah Dari Gojek-Tokopedia

Rabu, 26 Juli 2023 18:09 WIB
Direktur Utama GoTo Patrick Walujo jas hitam bersama Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo menghadiri peluncuran aplikasi GoPay di GoLearn Pasar Raya Blok M, Jakarta, Rabu (26/7). Foto: Istimewa
Direktur Utama GoTo Patrick Walujo jas hitam bersama Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo menghadiri peluncuran aplikasi GoPay di GoLearn Pasar Raya Blok M, Jakarta, Rabu (26/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) secara resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional. Hal itu ditandai dari peluncuruan aplikasi GoPay di GoLearn Pasar Raya Blok M, Jakarta, Rabu (26/7). Dengan demikian, GoPay resmi memiliki aplikasi sendiri di luar supper app GoJek dan Tokopedia.

Direktur Utama GoTo Patrick Walujo mengatakan, GoPay merupakan dompet digital karya anak bangsa. Kini, telah tersedia di beberapa kota di Indonesia.

"Ini menjadi bagian utama strategi GoTo dalam memberikan layanan keuangan digital terpadu untuk Indonesia," kata Patrick Walujo.

Patrick berharap, aplikasi ini menjadi langkah awal untuk pengguna agar bisa menjadi pelanggan GoJek dan Tokopedia.

Baca juga : Soelaeman Soemawinata Terpilih Jadi Ketum BK-TKP PII

"Supaya bisa merambah masyarakat Indonesia yang lebih luas, terutama yang belum menjadi konsumen atau pengguna GoJek dan Tokopedia," tambah Patrick.

Kendati punya aplikasi sendiri, ucapnya, bukan berarti GoPay terpisah dari ekosistem GoTo. Layanan GoPay masih bisa ditemukan dan digunakan di aplikasi GoJek maupun Tokopedia.

"GoPay hadir dengan ukuran ringan sehingga dapat diunduh di berbagai jenis smartphone," sebutnya.

Selain itu, aplikasi GoPay memiliki tampilan yang jelas dan ringkas sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapa pun.

Baca juga : Pengamat: Kaesang Beri Kode Jokowi Dukung Ganjar

"Menariknya gratis transfer instan ke mana saja hingga 100x per bulan, termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya," papar dia.

Di kesempatan sama, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo mengungkapkan, peluncuran aplikasi GoPay menjadi salah satu titik pencapaian terpenting bagi GoTo Financial.

"Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia," tutur Hans.

Aplikasi GoPay dibuat dengan tampilan sangat sederhana agar memudahkan pengguna mengakses berbagai fiturnya, mulai dari kirim uang, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pembelian voucher hiburan dan game hingga pembayaran menggunakan QRIS.

Baca juga : Cawapres Prabowo Terserah Jokowi

"Melalui aplikasi GoPay, kami ingin menghilangkan keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan layanan keuangan,” tutup Hans.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.