Dark/Light Mode

Soelaeman Soemawinata Terpilih Jadi Ketum BK-TKP PII

Sabtu, 15 Juli 2023 11:39 WIB
Pemilihan Ketua Badan Kejuruan Teknik Kewilayahan dan Perkotaan (BK-TKP) Persatuan Insinyur Indonesia PII periode 2023-2026, di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (13/7). (Foto: Istimewa)
Pemilihan Ketua Badan Kejuruan Teknik Kewilayahan dan Perkotaan (BK-TKP) Persatuan Insinyur Indonesia PII periode 2023-2026, di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (13/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Soelaeman Soemawinata terpilih menjadi Ketua Badan Kejuruan Teknik Kewilayahan dan Perkotaan (BK-TKP) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2023-2026 dalam Konvensi BK-TKP PII Tahun 2023 yang diadakan di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (13/7).

Dia menggantikan Ketua BK-TKP PII sebelumnya, Lana Wiyananti. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PII Pusat, Danis H Sumadilaga.

Baca juga : Hengky Silatang Terpilih Sebagai Anggota Komite Eksekutif KOI

Soelaeman Soemawinata akan didampingi Andira Reoputra sebagai Sekretaris BK-TKP PII.

Suasana pemilihan pimpinan badan kejuruan teknik yang memiliki tugas penting untuk meningkatkan mutu dan kompetensi insinyur profesional khususnya urban planner tersebut berlangsung akrab namun demokratis.

Baca juga : Johnny G Plate Disebut Terima Rp 17,8 Miliar Dari Korupsi BTS

Beberapa nama calon ketua dari lintas profesi muncul dalam konvensi ini, namun dalam proses kontestasi semua calon akhirnya mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) periode 2016-2019 tersebut.

Eman, demikian dia akrab dipanggil, kepada menegaskan bahwa dalam tiga tahun mendatang BKTKP-PII akan terus berupaya meningkatkan mutu insinyur dan pengembangan keprofesian di bidang kewilayahan dan perkotaan, salah satunya melalui uji kompetensi insinyur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.