Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top! Pertamina Kembali Sabet Dua Penghargaan Internasional

Kamis, 27 Juli 2023 17:30 WIB
Produk Mitra Binaan Pertamina diminati warga Belanda, dalam Pameran Indonesia Tong Tong Fair (TTF) ke-62 yang berlangsung pada 1-11 September 2022 di Den Haag, Belanda. (Dok. Pertamina)
Produk Mitra Binaan Pertamina diminati warga Belanda, dalam Pameran Indonesia Tong Tong Fair (TTF) ke-62 yang berlangsung pada 1-11 September 2022 di Den Haag, Belanda. (Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat secara berkelanjutan, telah mengantarkan PT Pertamina (Persero) meraih berbagai penghargaan.

Terbaru, Pertamina kembali mendapatkan apresiasi internasional dalam ajang Communitas Award, dari Association of Marketing and Communication Professionals (AMCP), Amerika Serikat.

Pemberian penghargaan dilakukan secara online. Pada ajang tersebut, dua program Pertamina menyabet penghargaan dalam kategori Excellence in Corporate Social Responsibility, yakni program Pinky Movement dan program Pertamina SMEs Go Global.

Penghargaan ini mencerminkan pengakuan terhadap dampak positif bisnis Pertamina bagi masyarakat dan lingkungan. Communitas Award, yang diselenggarakan Association of Marketing and Communication Professionals (AMCP), dan berpusat di Texas - Amerika Serikat, merupakan apresiasi di tingkat internasional yang diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya pada komunitas.

Baca juga : Pertamina-AP II Kerja Sama Penanggulangan Keadaan Darurat Soekarno Hatta Into Plane Service

Pemenang Communitas Awards dievaluasi berdasarkan tingkat dan efektivitas program, serta kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dikembangkan.

Sebagai pemenang Communitas Awards, Pinky Movement telah diluncurkan sejak tahun 2020.

Hingga tahun 2022, program ini telah berhasil mencapai 881 outlet dan 854 usaha kecil pengguna Liquefied Petroleum Gas (LPG) subsidi, dengan total bantuan yang telah disalurkan mencapai Rp 174,7 miliar.

Pinky Movement merupakan sebuah program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang menyasar pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat naik kelas melalui pembiayaan modal usaha dan pembinaan UMKM.

Baca juga : Gelar Program Saling Sapa, PKT Genjot Kontribusi Pada Pendidikan Lingkungan

Program ini menekankan pada upaya konkret penurunan beban subsidi LPG 3 kilogram, sehingga LPG subsidi menjadi tepat sasaran.

Dengan program ini, peluang UMKM khususnya outlet LPG untuk mengembangkan bisnisnya semakin terbuka lebar dengan menjual LPG non subsidi.

Ataupun UMKM yang ingin beralih menggunakan LPG non subsidi bisa mendapat manfaat yang lebih dengan mengikuti program ini.

Sementara itu, Pertamina SMEs Go Global, merupakan rangkaian berbagai pembinaan yang ditujukan untuk mendorong peningkatan kapasitas pelaku UMKM sehingga dapat berorientasi ekspor, mengingat pentingnya ekspor dalam mendukung perekonomian daerah dan negara.

Baca juga : Sah, Pertamina Dan Petronas Masuk Blok Masela

Hingga pada akhirnya diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

"Melalui pelatihan yang diberikan kepada para pelaku UMKM, diharapkan dapat meningkatkan kualitas baik dari sisi produk maupun dari sumber daya manusianya, sehingga terlahir ide-ide kreatif dan inovatif untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar. Pada akhirnya, produk lokal UMKM ini diharapkan juga bisa Go Global, masuk ke pasar internasional," jelas VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.