Dark/Light Mode

Bank Danamon Ajak Masyarakat Pahami Kebutuhan Finansial Di Era Digital

Kamis, 27 Juli 2023 18:51 WIB
Bank Danamon mengajak masyarakat untuk terus memahami kebutuhan finansial di era digital. (Foto: Dok. Bank Danamon)
Bank Danamon mengajak masyarakat untuk terus memahami kebutuhan finansial di era digital. (Foto: Dok. Bank Danamon)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Danamon Tbk menghadirkan produk tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak sembari dirinya belajar mengenai finansial dasar dari ayah dan ibunya, yaitu Danamon LEBIH Junior dan Danamon LEBIH Youth.

Danamon melihat, di tengah era digital ini, banyak generasi produktif baik dari yang paling muda seperti Gen Z, Millennial, sampai Gen X terpapar informasi yang menyebar begitu luas.

Baca juga : Megawati Ajak Masyarakat Populerkan Salam Pancasila

Penyebaran informasi yang dikemas secara pendek dan cepat membuat informasi tersebut lebih menarik di mata masyarakat.

“Hal ini mempengaruhi perilaku konsumen dari yang sebelumnya mencari informasi dengan bertanya kepada orang terdekat, menjadi melalui internet dan media sosial. Hal ini didukung dengan penetrasi smartphone yang sudah sangat tinggi di Indonesia,” jelas Manajemen Danamon dalam keterangan, Kamis (27/7).

Baca juga : Pena Mas Ganjar Bersama Mahasiswa Afirmasi Adakan Fun Futsal Di Semarang

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, 67,88 persen penduduk Indonesia yang berusia 5 tahun ke atas sudah memiliki smartphone. Persentase tersebut meningkat dibanding 2021 yang masih 65,87 persen.

Tidak hanya berhenti di pencarian informasi, untuk pengambilan keputusan pun kini masyarakat memposisikan penggalian informasi secara digital sebagai sumber referensi terpercaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.