Dark/Light Mode

Gelar Lomba Mural, BNPT Ajak Masyarakat Berpartisipasi Gelorakan Pesan Damai

Minggu, 23 Juli 2023 19:34 WIB
Foto: Humas BNPT
Foto: Humas BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan lomba mural, di Thamrin 10 Food & Creative Park Jakarta, Minggu (23/7).

Melalui lomba mural ini, Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel berharap, pesan-pesan perdamaian dapat digelorakan lebih masif. 

“Lomba mural ini untuk menggelorakan Indonesia yang menolak kekerasan, Indonesia yang harmoni," ujarnya.

Baca juga : Terima Hipakad, Bamsoet Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Dirinya juga berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap paham yang mengajarkan kekerasan dan intoleransi, baik secara online maupun offline.

"Kita perlu mewaspadai paham yang mengajarkan kekerasan, yang tidak bisa menerima perbedaan secara online atau langsung,” pesan Jenderal Polisi bintang tiga itu. 

Rycko menjelaskan, tema mural tersebut selaras dengan semangat BNPT dalam menciptakan perdamaian untuk menyongsong Indonesia Emas pada 2045.

Baca juga : Gelar Donor Darah, Agrinesia Ajak Karyawan Dan Masyarakat Peduli Sesama

“BNPT akan selalu hadir untuk negeri, untuk menuju Indonesia damai, harmoni, untuk mempersiapkan Indonesia Emas,” jelas Rycko.

Lomba mural yang diikuti oleh komunitas mural dari seluruh Indonesia ini mengusung tema menggelorakan toleransi, perdamaian dan anti kekerasan.

Pemenang lomba mural jatuh kepada by.alin, Trapesium dan Doyan Mural. Sedangkan karya mural yang menjadi people’s choice diberikan kepada Parung Team Art, Y-team dan Riyanto.

Baca juga : OSO: Masyarakat Harus Bersatu Bangun Daerah

Lomba mural ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke-13 BNPT yang jatuh pada tanggal 16 Juli. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.