Dark/Light Mode

Bank Mandiri Perkuat Layanan Trade Finance Cash Management

Jumat, 28 Juli 2023 15:40 WIB
Bank Mandiri terus memperkuat layanan trade finance cash management. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri terus memperkuat layanan trade finance cash management. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) kian memperkokoh sebagai pangsa pasar wholesale terbesar di Indonesia, dengan memperkuat solusi layanan trade finance dan cash management bagi nasabah korporasi.

Hal ini diwujudkan melalui perluasan ekosistem bisnis yang diikuti dengan transformasi digital secara konsisten. Komitmen tersebut sekaligus sebagai wujud Bank Mandiri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berkontribusi terhadap perekonomian tanah air.

Baca juga : Bank DKI Mampu Hadapi Krisis Perbankan Di Amerika Dan Eropa

Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Dini Isnarti mengatakan, layanan trade finance telah menjadi komponen krusial dalam perdagangan domestik maupun global dalam memfasilitasi transaksi dan menyediakan solusi keuangan bagi importir dan eksportir.

Seiring dengan itu, Bank Mandiri mencatatkan volume transaksi ekspor mengalami pertumbuhan 16,35 persen year on year (yoy) menjadi Rp 617 triliun per Mei 2023.

Baca juga : BPIP Gandeng LAN Perkuat Pembinaan Ideologi Pancasila

Sedangkan volume transaksi impor lewat Bank Mandiri naik 5,96 persen yoy menjadi Rp 678 triliun pada Mei 2023.

Kinerja trade Bank Mandiri tersebut mampu tumbuh lebih tinggi jika dibandingkan dengan ekspor impor nasional yang terkontraksi sebesar -6,1 persen yoy dan -3,8 persen yoy pada periode yang sama.

Baca juga : BPK Beri Predikat WTP Laporan Keuangan Kementan Tahun 2022

Dari segi inovasi, Bank Mandiri juga menjadi salah satu bank paling aktif di Indonesia yang mengoptimalkan fitur digital untuk nasabah wholesale atau korporasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.