Dark/Light Mode

BPK Beri Predikat WTP Laporan Keuangan Kementan Tahun 2022

Selasa, 25 Juli 2023 22:18 WIB
Kementan meraih predikat WTF Laporan Keuangan dari BPK. (Foto: Istimewa)
Kementan meraih predikat WTF Laporan Keuangan dari BPK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2022.

Anggota IV BPK Haerul Saleh menyatakan, pengelolaan keuangan di lingkup Kementan bersih dan layak mendapatkan predikat opini WTP.

Baca juga : OJK Gelar Edukasi Keuangan Bagi Anak-anak

“Patut kita apresiasi atas laporan pengelolaan keuangan dan belanja subsidi pupuk di lingkup kementan yang berhasil mendapat predikat WTP," kata Haerul Saleh di Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/7).

Haerul menuturkan, keberhasilan Kementan dalam mendapat WTP telah memenuhi empat kriteria kepatutan.

Baca juga : Menteri PUPR Targetkan Kawasan Kumuh 0 Persen Di 2024

Kepatutan pertama adalah sudah menjalankan perundang-undangan, kedua telah memenuhi kecukupan pengungkapan, ketiga telah memenuhi kesesuaian dengan standar administrasi dan keempat mampu menjalankan sistem secara efektivitas dalam pengendalian intern.

"Berdasarkan temuan kami, pejabat di Kementan bahkan membuat kewajiban untuk meneruskan apa saja yang menjadi temuan BPK. Ini saya kira adalah salah satu bentuk keseriusan teman teman kementan dalam melaksanakan tugas negara," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.