Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Toyota Luncurkan New Calya

Senin, 16 September 2019 16:23 WIB
Toyota All Calya. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)
Toyota All Calya. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Calya. Perubahan dilakukan pada bagian eksterior dan interior. 

Marketing Director TAM, Anton Jimmi mengatakan, penampilan Calya baru lebih agresif dan modern. “Kendaraan zaman now harus memiliki tampang yang memikat di jalan,” ujarnya saat peluncuran New Calya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Toyota Academy Rayakan Kelulusan 63 Wisudawan

Menurut dia, ada beberapa perubahan yang dibenamkan pada mobil low cost green car (LCGC) ini. Pada bagian eksterior, mobil ini dibekali dengan LED headlamp baru, retractable outer mirror (tipe G), front grille design baru (tipe G), dark chrome element (tipe G), dan allow wheel design baru.

“Improvement agar selelu tampil up to date. Ekteriornya lebih agresif dan elegan,” ujarnya.

Baca juga : Toyota Luncurkan All New Corolla Altis, Ini Kelebihannya

Bagian interior juga kena sentuhan. Kata Anton, New Calya sudah dibekali dengan touchscreen head unit (tipe G), audio steering switch (tipe G), under sest compartment tray (tipe G), illumunation on A/T indicator (tipe G), Drive seat back pocket (tipe G), front console box (tipe G) dan dark brown dashboard and seat color.

“Interior tampil lebih nyaman, elegan, hangat, dan lega,” katanya.

Baca juga : Tertolong Aturan Sekolah

Menurut dia, dari sisi safety, penumpang akan dilindungi oleh sabuk keselamatan tiga titik di seluruh bangku, dual airbags, dan rem ABS+EBD. “Remote kuncinya sudah dibekali  immobilizer,” katanya.

Tidak ada perubahan pada mesin, Calya tetap menggunakan mesin 3NR-VE 1.197 4-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS (86,7 tenaga kuda) dan torsi 11 kgm. Mesin ini diproduksi Daihatsu dan juga digunakan pada Sigra. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.