Dark/Light Mode

Konsumsi Bulan Juli Meningkat

Pertamina Gerak Cepat Pasok Gas Elpiji 3 Kilo

Sabtu, 29 Juli 2023 07:20 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (ANTARA/HO-Pertamina)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (ANTARA/HO-Pertamina)

 Sebelumnya 
“Sebagaimana (penyalahgu­naan) yang sudah terungkap di Karawang dan Padang, kami sangat mengapresiasi langkah kepolisian atas penindakan yang dilakukan,” katanya.

Pihaknya juga meminta ban­tuan masyarakat, untuk aktif melaporkan penggunaan LPG subsidi yang tidak sesuai pe­runtukan, atau tindakan pe­nyelewengan, ke Pertamina Call Center (PCC) 135.

Terakhir, sambung dia, lang­kah yang dilakukan adalah melakukan percepatan pencata­tan pendaftaran Subsidi Tepat di pangkalan, sejak 1 Maret 2023, agar pembelian LPG subsidi tepat sasaran.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan Dan Percepat Distribusi

Pihaknya kini sedang fokus ke pencocokan data, yang di­lakukan di 411 kota atau kabu­paten di seluruh Jawa, Bali dan sebagian Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

“Monitoring di lapangan juga terus dilakukan, jika terda­pat kendala terkait proses pen­dataan,” jelasnya.

Karenanya, ia meminta agar masyarakat tidak perlu kha­watir. Sebab, pihaknya terus melakukan pemantauan penyaluran elpiji, di lebih dari 50 ribu pangkalan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : SPBU Di Pesanggrahan Terbakar, Pertamina: Petugas Sigap, Api Padam Dalam 3 Menit

“Dengan langkah-langah tersebut, kami targetkan penyaluran elpiji subsidi 3 kg bisa normal kembali dalam 2-3 hari ke depan,” harapnya.

Adapun, konsumsi LPG subsidi pada Juni 2023 mencapai lebih dari 30.000 MT, lebih tinggi dibanding dari rata-rata periode Juni sekitar 25.000 MT.

Sedangkan, LPG nonsub­sidi mulai terjadi peningkatan pada 27 Juni. Konsumsi masyarakat tercatat mencapai sekitar 1.300 MT, dari rata-rata sekitar 1.000 MT.

Baca juga : Dirut Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menambah­kan, pihaknya sedang melaku­kan recovery untuk memperce­pat distribusi elpiji.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.