Dark/Light Mode

SPBU Di Pesanggrahan Terbakar, Pertamina: Petugas Sigap, Api Padam Dalam 3 Menit

Rabu, 26 Juli 2023 20:25 WIB
Petugas SPBU di Pesanggrahan sukses memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). (Dok. Pertamina)
Petugas SPBU di Pesanggrahan sukses memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). (Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Jakarta Selatan aman.

Pasokan BBM tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, setelah terjadinya insiden terbakarnya satu dispenser produk Pertalite dan Pertamax di pulau pompa 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.123.03 Jl. Bintaro Permai, No. 01, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (26/7) pukul 08.03 WIB.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menyampaikan, dari rekaman CCTV SPBU terlihat operator sedang melayani pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) pada kendaraan roda dua, seketika api muncul dari bagian bawah dispenser.

Baca juga : Sah, Pertamina Dan Petronas Masuk Blok Masela

“Petugas SPBU dengan sigap dan tanggap memadamkan api pada dispenser tersebut dengan dua Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 9 Kilogram, sehingga api tidak menyebar dan langsung padam dalam waktu 3 menit pada pukul 08.08 WIB”, tambah Joevan.

Tidak terdapat korban dalam insiden ini. Untuk sementara SPBU 34.123.03 belum beroperasi dan juga akan dilakukan proses investigasi lebih lanjut.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Pesanggrahan dan Polda Metro Jaya terkait insiden terbakarnya dispenser SPBU.

Baca juga : Manfaatkan Teknologi, Garuda Daya Pratama Sejahtera Siap Go Global

Untuk sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU alternatif terdekat yaitu di SPBU 34.123.06 atau 34.123.07.

“PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok Bahan Bakar Minyak di wilayah Jakarta Selatan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutup Joevan.

Untuk informasi mengenai produk, layanan dan program Subsidi Tepat, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.