Dark/Light Mode

LPEI Sinergi Dengan SMI, Terbitkan Bank Garansi

Kamis, 3 Agustus 2023 13:52 WIB
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dan Sarana Multi Infrastruktur berkolaborasi dalam menerbitkan Bank Garansi. (Foto: Dok. LPEI)
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dan Sarana Multi Infrastruktur berkolaborasi dalam menerbitkan Bank Garansi. (Foto: Dok. LPEI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI berkolaborasi dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menjalin kerja sama strategis terkait Penerbitan Bank Garansi.

Direktur Operasional dan Keuangan SMI Darwin Tisna Djajawinata menyambut baik sinergi antar Special Mission Vehicle (SMV) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini.

Baca juga : Sambangi DPC PPP Kabupaten Magelang, Mardiono Terus Tunjukkan Kesolidan PartaiĀ 

“Perjanjian ini juga akan memperkuat hubungan dan kerja sama antar kedua belah pihak khususnya dalam ruang lingkup penerbitan Bank Garansi yang ditujukan kepada Nasabah atau Debitur SMI yang eligible," katanya dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di kantor SMI, Gedung Sudirman Sahid Center, Jakarta, Rabu (2/8).

Darwin melanjutkan, dalam bidang pembiayaan dan investasi, SMI menyediakan berbagai produk dan layanan untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur, salah satunya fasilitas pembiayaan non-cash melalui kerja sama dengan lembaga penerbit fasilitas pembiayaan non-cash.

Baca juga : Sah! Pertamina Kantongi Perizinan Daerah Terbatas Terlarang

Fasilitas pembiayaan non cash diberikan kepada Nasabah/Debitur untuk mengakomodir kebutuhan pembiayaan proyek infrastruktur yang bersifat non-cash.

“Dalam hal ini, perseroan bekerjasama dengan perbankan atau lembaga keuangan yang akan bertindak sebagai penerbit (issuer) instrumen pembiayaan non-cash. Di antaranya dalam bentuk penerbitan Bank Garansi,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.