Dark/Light Mode

LPEI Sinergi Dengan SMI, Terbitkan Bank Garansi

Kamis, 3 Agustus 2023 13:52 WIB
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dan Sarana Multi Infrastruktur berkolaborasi dalam menerbitkan Bank Garansi. (Foto: Dok. LPEI)
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dan Sarana Multi Infrastruktur berkolaborasi dalam menerbitkan Bank Garansi. (Foto: Dok. LPEI)

 Sebelumnya 
Sementara Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ ndonesia Eximbank yang juga merupakan salah satu dari Special Mission Vehicle (SMV) Kemenkeu selain SMI, merupakan lembaga keuangan dengan souvereign status yang memiliki mandat untuk mendorong ekspor nasional melalui Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi.

Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI Maqin U Norhadi mengatakan, penandatanganan ini merupakan wujud konkrit dukungan LPEI kepada kepada para pelaku usaha Indonesia yang diberikan melalui SMI dalam bentuk Penjaminan.

Baca juga : Sambangi DPC PPP Kabupaten Magelang, Mardiono Terus Tunjukkan Kesolidan PartaiĀ 

Yakni dengan skema kontra garansi dalam rangka mendukung pelaku usaha Indonesia melaksanakan proyek infrastruktur yang menunjang kegiatan ekspor.

Ditegaskannya, kerja sama LPEI dan SMI merupakan kolaborasi antar SMV Kemenkeu yang bertujuan untuk mendorong perusahaan-perusahaan Indonesia semakin percaya diri melakukan ekspansi ke pasar luar negeri.

Baca juga : Sah! Pertamina Kantongi Perizinan Daerah Terbatas Terlarang

“Kerja sama ini memperkuat komitmen kami dalam mendorong perusahaan-perusahaan infrastruktur Indonesia untuk melakukan ekspansi ke pasar global baik dari segi dukungan pembiayaan maupun Penjaminan salah satunya dalam bentuk Bank Garansi,” kata Maqin.

Penandatanganan ini juga tegasnya, menunjukkan kolaborasi #KemenkeuSatu yang kuat antar sesama SMV dalam rangka mendukung Pemerintah untuk mengakselerasiMaqin perekonomian nasional. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.