Dark/Light Mode

PLN UIP Jawa Bagian Barat Kawal Pembangunan SUTET 500 kV Looping Jakarta

Kamis, 3 Agustus 2023 21:49 WIB
Rapat koordinasi PLN UIP Jawa Bagian Barat dengan berbagai stakeholder Kementerian hingga Kejaksaan Tinggi. (Foto: dok. PLN)
Rapat koordinasi PLN UIP Jawa Bagian Barat dengan berbagai stakeholder Kementerian hingga Kejaksaan Tinggi. (Foto: dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) menggelar rapat koordinasi, dengan berbagai stakeholder Kementerian hingga Kejaksaan Tinggi.

Rapat ini digelar untuk membahas progress pembangunan proyek Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kilovolt (kV) Looping Jakarta.

Baca juga : Lembaga Pendidikan Keagamaan Berperan Penting Untuk Pembangunan Bangsa

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, progress pembangunan SUTET 500 kilo Volt (kV) Looping Jakarta dan kendala yang dihadapi di lapangan.

“Hingga saat ini, Proyek SUTET 500 kV Duri Kosambi-Muara Karang sudah masuk tahapan pemberian kompensasi kepada warga terdampak, untuk selanjutnya bisa ke tahap konstruksi," ujar Octavianus, melalui siaran pers, Kamis (3/8).

Baca juga : Gandeng UIN Yogyakarta, Yayasan AHM Kembangkan Eduwisata

Proyek SUTET 500 kV Priok-Muara Tawar dan SUTET 500 kV Bekasi-Muara Tawar, saat ini masih pada tahap pengadaan lahan.

"Tapi, semua masih on schedule sesuai yang sudah direncanakan," katanya.

Baca juga : Top, Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards

Octavianus menjelaskan, lahan yang digunakan untuk SUTET 500 kV Duri Kosambi-Muara Karang merupakan lahan eksisting, yang di uprating dari jalur SUTT 150kV Duri Kosambi-Muara Karang Lama. Sehingga, memerlukan pemadaman jalur untuk pelaksanaan konstruksi.

“Paralel dengan kegiatan pemberian kompensasi, kami juga sedang meminta ijin untuk melakukan pemadaman jalur untuk proses konstruksi yang rencana akan dilakukan pada Agustus 2023," ungkap Octavianus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.