Dark/Light Mode

PLN UIP Jawa Bagian Barat Kawal Pembangunan SUTET 500 kV Looping Jakarta

Kamis, 3 Agustus 2023 21:49 WIB
Rapat koordinasi PLN UIP Jawa Bagian Barat dengan berbagai stakeholder Kementerian hingga Kejaksaan Tinggi. (Foto: dok. PLN)
Rapat koordinasi PLN UIP Jawa Bagian Barat dengan berbagai stakeholder Kementerian hingga Kejaksaan Tinggi. (Foto: dok. PLN)

 Sebelumnya 
Ia mengaku, terdapat satu tantangan yang dihadapi timnya di lapangan. Salah satunya, di Tapak Tower T.07 Proyek SUTET 500 kV Duri Kosambi-Muara Karang yang berlokasi di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Akan tetapi, kami sudah bertindak cepat dengan melakukan permohonan, pendampingan dan koordinasi yang intens dengan berbagai stakeholder dalam rangka penyelesaian penanganan dampak sosial, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2018 guna menyelesaikan permasalahan tersebut," jelasnya.

Baca juga : Lembaga Pendidikan Keagamaan Berperan Penting Untuk Pembangunan Bangsa

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan meminta dukungan agar proyek SUTET 500 kV Looping Jakarta ini dapat selesai sesuai schedule yang telah disusun.

“Mewujudkan listrik terbaik dan andal, bukan hanya tugas PLN. Dibutuhkan sinergi yang baik, dari seluruh pihak karena kebutuhan listrik yang semakin berkembang tidak dapat ditunda,” pungkas Octavianus.

Baca juga : Gandeng UIN Yogyakarta, Yayasan AHM Kembangkan Eduwisata

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, hadir pula wakil dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN (ATR/BPN), Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas, Kantor Staf Presiden, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.