Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

HUT Ke- 18, Mothercare Luncurkan Stroller Di Momen Pekan ASI

Selasa, 8 Agustus 2023 21:00 WIB
HUT ke-18, Mothercare luncurkan produk baru bersamaan di momen Pekan ASI. (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
HUT ke-18, Mothercare luncurkan produk baru bersamaan di momen Pekan ASI. (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mothercare, ritel global ibu dan bayi di usianya yang ke-18 tahun tercatat memiliki 58 toko fisik di Indonesia.

Terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan calon orangtua, orangtua, dan anak hingga 8 tahun, terbaru Mothercare menghadirkan stroller M-Compact.

"Keamanan dan kenyamanan adalah yang terpenting dalam desain, sementara kapasitas berat maksimum 22 kilogram. M-Compact dengan mudah mengakomodasi anak-anak yang sedang tumbuh," jelas Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group Vasudev Kataria dalam keterangannya, Selasa (8/8).

Baca juga : Sambut HUT Ke-78 RI, Manzone Kembali Hadirkan Koleksi Kemerdekaan

Selain itu, bersamaan pekan ASI pada 1-7 Agustus 2023, melalui Modern Parent, Mothercare mengedukasi tentang pentingnya ASI.

"Menyusui sebenarnya dapat membantu seorang ibu dalam melawan stres, sebab menghasilkan hormon oksitosin yang sering disebut sebagai hormon cinta karena berkaitan dengan perasaan kasih sayang dan keterikatan antar manusia," jelas Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi Rumah Sakit Primaya Ayi Dilla Septarini.

Menurutnya, menyusui memang bisa menjadi pekerjaan yang berat. Namun begitu, lanjut dia, seorang ibu bisa meluangkan waktu setiap harinya untuk melakukan hal-hal yang disukai.

Baca juga : Pj Bupati Muba Segera Luncurkan Program Bantu Umak

"Karena dalam agama (Islam) juga, memang dianjurkan untuk menyusui anak sampai usia dua tahun. ASI yang penuh nutrisi baik untuk anak dan ibu," ujarnya.

Pengalaman menyenangkan meski penuh tantangan pun dialami artis Tasya Kamila.

"Memiliki dua orang anak dengan dua kali pengalaman menyusui yang berbeda, rupanya tidak melulu membuat aku mudah untuk melakukannya. Meskipun pernah menyusui sebelumnya, aku juga menemukan tantangan tersendiri saat menyusui anak aku yang kedua," kata Tasya .

Baca juga : HUT Ke-67, Danamon Komit Berikan Solusi Dan Penuhi Kebutuhan Nasabah

Karenanya dia butuh dukungan lebih setiap masa menyusui eksklusif, khususnya dari pasangan dan keluarga.

"Selain itu, pentingnya juga menjaga dan merawat diri sendiri, karena dengan ini dapat memperkuat diri untuk mengASIhi anak dan membangun ikatan batin yang baik bersama anak," tandas pelantun Anak Gembala ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.