Dark/Light Mode

Milad Ke-1, BSI Maslahat Beri Santunan Ke 1.111 Yatim Dhuafa

Jumat, 11 Agustus 2023 13:16 WIB
BSI Maslahat menggelar tasyakuran milad, AKHLAK Culture Competition, Fun Walk, dan berbagi ke 1.111 yatim. (Foto: Istimewa)
BSI Maslahat menggelar tasyakuran milad, AKHLAK Culture Competition, Fun Walk, dan berbagi ke 1.111 yatim. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usianya yang menginjak 1 tahun, BSI Maslahat kian memantapkan langkahnya dengan melakukan transformasi kelembagaan.

Tak hanya BSI Maslahat juga berkomitmen memperkuat kiprahnya sebagai lembaga yang terdepan dalam memperkuat ekosistem ekonomi syariah.

Mengangkat tema milad ke-1 ‘Maslahat Untuk Negeri,’ BSI Maslahat juga menegaskan upayanya dalam menumbuhkan semangat baru untuk terus meluaskan kemaslahatan kepada umat.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro juga berharap dan memohon doa kepada seluruh pihak, agar pihaknya dapat selalu memberikan kemaslahatan kepada seluruh umat.

“Baik dalam bidang, ekonomi, dakwah, kesehatan, bencana dan lainnya,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (11/8).

Baca juga : Gelar Fun Walk, BSI Maslahat Peringati Milad Ke-1

Untuk itu dalam memperingati miladnya, BSI Maslahat menggelar serangkaian acara yang digelar. Di antaranya Workshop Culture AKHLAK BSI Maslahat, Tasyakuran Milad, AKHLAK Culture Competition, Fun Walk, Berbagi ke 1.111 Yatim dan Peresmian Kantor Baru.

Sebagai bentuk rasa syukur di Milad ke-1 nya, BSI Maslahat mengajak yatim dhuafa untuk bergembira di tempat wisata. Lokasi wisata yang dipilih adalah wahana wisata Dufan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh 311 yatim dhuafa yang berdomisili di sekitar Jabodetabek. Selain itu juga dilakukan santunan ke 800 anak yatim dhuafa yang tersebar di 8 wilayah kantor BSI Maslahat se Indonesia.

Berbagai fasilitas diberikan kepada peserta kegiatan ini mulai dari karcis masuk Ancol dan terusan ke Dufan, baju seragam, tas serut, makan, minum dan juga snack.

Tersedia juga doorprize mulai dari tabungan Junior dari BSI dan juga berbagai doorprize yang menarik lainnya.

Baca juga : Nur Hikmah Berangkatkan Umrah 6 Guru Dan Buka SMAIT

Selain itu, Sukoriyanto juga berdialog dengan yatim dengan mengajukan pertanyaan yang diajukan seputar pengetahuan tentang Islam.

Anak yang bisa menjawab mendapatkan hadiah dari BSI Maslahat. Juga diberikan santunan secara simbolis kepada enam yayasan yang hadir dalam kegiatan bahagiakan 1.111 anak yatim di Dufan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Direksi dan tamu undangan.

Selain mendapatkan banyak fasilitas dalam kegiatan Bahagiakan 1.111 yatim, dhuafa juga akan mendapatkan hiburan tari saman anak dari Sanggar Kenar Gumilar.

Penampilan lain juga berasal dari mitra kebaikan BSI Maslahat yaitu Hear Me (StartUp Aplikasi Teman Tuli) yang akan memperkenalkan cara berkomunikasi dengan orang yang berkebutuhan khusus.

“BSI Maslahat berkomitmen untuk menciptakan program pemberdayaan Berkualitas serta berusaha menjembatani ekonomi untuk memenuhi kebutuhan umat. Penciptaan sumber daya baru juga diperlukan untuk meningkatkan sustainability lembaga,” pungkas Sukoriyanto.

Baca juga : Himpunan Santri Ganjar Beri Santunan Anak Yatim Di Purwakarta

Beroperasi sejak 17 November 2001, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat) telah bertransformasi menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) pada 29 Juli 2022.

Transformasi ini, sebagai upaya memperkuat kiprah lembaga di tengah masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kemitraan dengan mitra strategis BSI Maslahat yaitu BSI.

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari BSI dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan, sehingga pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama www.goamal.org.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.