Dark/Light Mode

Peringati Milad Ke 20

Nur Hikmah Berangkatkan Umrah 6 Guru Dan Buka SMAIT

Sabtu, 5 Agustus 2023 14:02 WIB
Pembina Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi Ir. H. Abdul Kadir Baradja (kiri) menerima potongan nasi tumpeng dari Bendahara Yayasan Ir. Nina Najdibah Brahjim, dalam acara Milad ke 20 Nur Hikmah, di Aula Sekolah Nur Hikmah Bekasi, Sabtu (5/8/2023). (Dok. LPI Nur Hikmah)
Pembina Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi Ir. H. Abdul Kadir Baradja (kiri) menerima potongan nasi tumpeng dari Bendahara Yayasan Ir. Nina Najdibah Brahjim, dalam acara Milad ke 20 Nur Hikmah, di Aula Sekolah Nur Hikmah Bekasi, Sabtu (5/8/2023). (Dok. LPI Nur Hikmah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nur Hikmah menggelar tasyakuran Milad ke 20 Tahun di Aula sekolah Nur Hikmah di Kampung Sawah Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Sabtu (5/8/2023).

Acara yang digelar sederhana itu mengangkat tema “20 Tahun Nur Hikmah Turut Membentuk Generasi Qur’ani”.

Kegiatan Milad diisi dengan launching buku 20 tahun Nur Hikmah, silaturrahmi, penyerahan achievement kepada tokoh penting yang turut mengawal perjalanan Nur Hikmah, seminar Pendidikan hingga pemotongan tumpeng.

Hadir seluruh guru dan karyawan LPI Nur Hikmah, Dewan pengurus dan Pembina Yayasan wakaf Nur Hikmah beserta para tamu undangan.

Peserta Hafiz Indonesia RCTI 2022 Ananda M. Muadz Muwafiq yang juga salah satu siswa SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Nur Hikmah turut membuka rangkaian kegiatan Milad ini dengan pembacaan Al Qur’an surat Ali Imron ayat 133 – 140.

Baca juga : Peringatan Harlah PKB, Undangan Untuk Gus Yahya Tak Kunjung Sampai…

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Pembina Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi Ir. H. Abdul Kadir Baradja, dan dilanjut dengan pemberian achievement atau penghargaan kepada sejumlah tokoh yang turut membersamai lahirnya Nur Hikmah.

Ke lima tokoh penting tersebut adalah Manager pertama Nur Hikmah Ir. Budiyanto, Pembina Yayasan sejak awal Nur Hikmah berdiri hingga saat ini Ir. H. Abdul Baradja, Ketua Komite Angkatan ke dua Rachimah, tokoh Masyarakat yang turut menjadi saksi akan sketsa dakwa pendiri Nur Hikmah H. Syahroji Mada’ali.

Sedangkan life time achievement diberikan kepada Almarhum Bunda Aliah Munabari sebagai founding father yang turut membidani lahirnya Nur Hikmah.

Namun, penerimaan apresiasi ini diwakili oleh pihak keluarga yang turut hadir dalam tasyakur milad ke-20 kali ini.

Tidak berhenti hingga disitu, acara semakin menarik dengan adanya seminar pendidikan bagi seluruh tenaga pengajar LPI Nur Hikmah, dengan menghadirkan nara sumber praktisi pendidikan yang juga Direktur Al Hikmah Boarding School Batu Malang Dr. Edy Kuntjoro.

Baca juga : Gelar Munas Ke II, Ormas PITI Hasilkan Rekomendasi Dan Sahkan AD/ART

Kegiatan ini menjadi pemantik bagi seluruh guru dalam terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan mengajar.

“Karena guru yang berhenti belajar, tentu dia tidak layak untuk mengajar," tutur H. Abdul Kadir Baradja.

Membentuk Generasi Qur'ani

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi Anies Baswedan, S.pd. mengatakan, sedari awal LPI Nur Hikmah memang sudah concern akan Pendidikan Al Qur’annya.

"Nur Hikmah ada karena Al Qur’an," tutur Anies mengutip ucapan founding father Nur Hikmah, yakni Bunda Aliah Munabari Allahu Yarham.

“Itu adalah kata- kata yang selalu beliau sampaikan pada saat awal pendirian Nur Hikmah," imbuhnya.

Baca juga : OSO: Masyarakat Harus Bersatu Bangun Daerah

Kutipan tersebut diterjemahkan oleh semua unit Pendidikan yang ada di bawah naungan Lembaga ini untuk selalu mengelaborasikan setiap kegiatan belajar mengajar terpadu dengan Al Qur’an.

Layaknya remaja yang sudah menginjak usia 20 tahun, Nur Hikmah pun semakin matang dan berdikari.

"Di awal kemunculannya di tahun 2003 hanya memiliki siswa sejumlah 7 siswa, namun dengan pertolongan Allah SWT dan kerja cerdas dari seluruh civitas. Alhamdulilah hingga saat siswa yang bersekolah di Lembaga ini menyentuh angka 1390 siswa," kata Anies Baswedan.

Sejumlah prestasi pun tak pelak menghiasi wajah Nur Hikmah, mulai dari prestasi skala Kota/Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.