Dark/Light Mode

BSI Maslahat Layani Pembeli Salurkan Kurban Secara Online

Selasa, 13 Juni 2023 13:06 WIB
BSI Maslahat melayani pembelian hewan kurban secara online. (Foto: Ilustrasi BSI)
BSI Maslahat melayani pembelian hewan kurban secara online. (Foto: Ilustrasi BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah (H), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Maslahat, menggelar dua program utama yaitu kurban peduli dan sedekah hewan potong. Di mana tahun ini, BSI mengusung campaign Kurban #MenebarKebaikan dan Borong Kurban.

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat Risyad Iskandar berharap, program ini bisa menginspirasi donatur untuk memberikan kemaslahatan kepada masyarakat Indonesia dengan program-program yang berkesinambungan.

Baca juga : BSI Maslahat Raih 2 Penghargaan TOP CSR Award 2023

Diungkapkan Risyad, ada empat alasan kenapa masyarakat harus berkurban di BSI Maslahat di Program Kurban Peduli. Pertama adalah proses pendistribusian dapat dilakukan secara live streaming.

"Proses pendistribusian hewan kurban dapat disaksikan secara live melalui kanal youtube BSI Maslahat. Selain itu mudhohi juga mendapatkan sertifikat kurban sebagai bukti laporan pelaksanaan kurban," jelasnya di Jakarta, Selasa (13/6).

Baca juga : Pancasila Konsep Wasathiyah Persatukan Keberagaman Indonesia

Kedua adalah memberdayakan peternak lokal. Hal ini karena hewan ternak diambil dari peternak binaan BSI Maslahat dan kelompok UMKM ternak lokal yang terpercaya.

Kemudian alasan ketiga adalah, penyaluran daging kurban dilakukan secara tepat sasaran. Hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang mungkin hanya menikmati daging setahun sekali dan lokasinya tersebar di pelosok negeri.

Baca juga : Bahas Kerjasama Politik, Zulhas Sambangi Mega Siang Ini

Keempat, hewan kurban terjamin kesehatannya. Hal ini karena hewan kurban yang disembelih terjamin secara syar’I yaitu sehat sesuai umur dan tidak cacat.

Selain campaign #MenebarKebaikan, BSI Maslahat juga mempunyai campaign Borong Kurban di Goamal.org. Dengan campaign ini masyarakat bisa memborong kurban secara online dalam sekali transaksi untuk keluarga atau kolektif dan tidak harus ke penjualnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.