Dark/Light Mode

ISF 2023, Eksplorasi Budaya Dan Kuliner Nusantara

Jumat, 11 Agustus 2023 21:45 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ketiga dari kiri meresmikan pembukaan Indonesia Shopping Festival 2023 di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (10/8). (Foto: Istimewa)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ketiga dari kiri meresmikan pembukaan Indonesia Shopping Festival 2023 di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (10/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 pada 10 hingga 20 Agustus 2023 yang serempak diadakan di seluruh pusat belanja di Indonesia.

"ISF 2023 yang diadakan beriringan dengan semangat kemerdekaan RI ke-78, APPBI optimis turut berperan aktif mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail demi membangun perekonomian yang lebih hebat lagi," jelas Ketua Umum DPP APPBI Alphonzus Wijaya dalam sambutannya pada pembukaan ISF 2023 di Jakarta, Kamis (10/8).

Baca juga : Sambut HUT ke-78 RI, Mall Ciputra Jakarta Hadirkan 60 Kuliner Nusantara

Dengan fokus mengembangkan serta mengeksplor kebudayaan dan makanan Indonesia, ISF 2023 menargetkan untuk peningkatan jumlah pariwisata lokal dan international, penjualan di bidang retail, dan mengedepankan UMKM dan ekonomi kreatif.

Hadir membuka secara resmi perhelatan ISF 2023, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah selalu hadir guna mendorong agar pelaku usaha ritel dan pusat perbelanjaan tetap tumbuh.

Baca juga : Ini 7 Inovasi Pj Bupati Muba Entaskan Kemiskinan

Serta bersikap secara adil dan sehat serta senantiasa mendukung fasilitasi UMKM di pusat perbelanjaan.

Dia juga berpesan kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi agar menarik minat konsumen, termasuk memasuki industri daring (e-commerce) dan memperkuat layanan pesan antar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.