Dark/Light Mode

Ciptakan UKM Tangguh, Business Network International Gelar Konferensi Nasional

Jumat, 11 Agustus 2023 22:28 WIB
Wakil Ketua 1/National Director BNI Indonesia Eddy Sugiri (kiri). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua 1/National Director BNI Indonesia Eddy Sugiri (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Business Network International (BNI) menyelenggarakan The 1st BNI Indonesia National Conference. Dihadiri lebih dari 300 pengusaha yang mengikuti sesi networking eksklusif, konferensi ini ditujukan untuk mengangkat ekonomi Indonesia lebih tinggi dan menjadi jembatan untuk menciptakan UKM yang tangguh dan kompetitif.

The 1st BNI Indonesia National Conference diadakan di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Jumat (11/8). Hadir dalam konferensi ini Kementerian Koperasi dan UKM, Otorita Ibu Kota Negara (IKN), Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana (Kawasan Cirebon-Patimban-Kertajati), Kadin Indonesia, HIPMI, REI, dan asosiasi lainnya.

Tampak hadir Ketua/National Director BNI Indonesia Setio Prioyono, Wakil Ketua I/National Director BNI Indonesia Eddy Sugiri, dan Wakil Ketua II/National Director BNI Indonesia Grace Hakim. Hadir juga international speakers BNI Global Markets President Mac Srivinasan, CFE dan BNI Malaysia National Director Marcus Hwang.

Eddy Sugiri menjelaskan, The 1st BNI Indonesia National Conference merupakan jembatan dalam mendukung program pemerintah dalam membangun UKM yang tangguh dan kompetitif, serta mendukung perekonomian Indonesia 

Baca juga : Surveyor Indonesia Tingkatkan Peran Pengembangan Ekonomi Nasional

“BNI adalah organisasi bisnis berbasis referral terbesar di dunia, yang selama ini telah memberikan banyak peluang bisnis. Bersama BNI kita ingin meng-elevate ekonomi Indonesia, dan mendukung UKM Indonesia yang tangguh dan kompetitif,” kata Eddy.

BNI, sambung Eddy, siap membantu Pemerintah dalam mendukung pencapaian Indonesia menjadi negara maju dengan masuk lima besar ekonomi dunia tahun 2045, dan mendorong Indonesia terlepas dalam middle income trap atau jebakan ekonomi kelas menengah. BNI mengangkat pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui peningkatan daya saing UKM Indonesia di tingkat global. 

Dengan jaringan lebih dari 10.000 chapter di 74 negara yang aktif saling memberi referral bisnis, UKM Indonesia yang menjadi anggota BNI bisa memperluas pasar secara sesuai tagline BNI-Local Business, Global Network.

Konferensi nasional pertama ini sarat dengan pengetahuan, edukasi, pelatihan, sesi networking bisnis yang akan menghubungkan para peserta konferensi dan membuka peluang-peluang bisnis secara langsung. Para pengusaha yang menjadi anggota BNI Indonesia dari seluruh chapter juga membawa partner bisnisnya sehingga sesi networking semakin menarik.

Baca juga : Langsung Gugur, Ginting: Ini Pelajaran Penting Saya

Presiden Global Markets BNI Mac Srivinasan mengatakan, dirinya mendapat kehormatan untuk melihat langsung dampak jaringan BNI terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Misi BNI adalah selalu untuk memberdayakan pelaku bisnis dan pengusaha, dan BNI sangat bangga dalam mengembangkan suatu platform yang memfasilitasi koneksi dan kemitraan yang berarti signifikan.

“Pendekatan networking terstruktur BNI telah melahirkan gelombang inovasi, memungkinkan bisnis dari semua skala untuk tumbuh dan berkembang. Dengan menyatukan beragam talenta dan industri, kami telah menyaksikan munculnya kemitraan transformatif yang telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghasilkan peluang yang tak terhitung banyaknya,” ucap Mac.

BNI Indonesia terus berkembang pesat hingga saat ini. Kekuatan gabungan dari 534+ anggota dan 8+ Chapter memungkinkan hal ini terjadi. 

Pada tahun lalu, BNI Indonesia telah mengalami ekspansi fenomenal sebesar 150 persen. Ini hanyalah puncak gunung es. “Ketika kita berkontribusi pada kemakmuran orang lain, kita juga meningkatkan kehidupan kita sendiri,” sambungnya.

Baca juga : Apresiasi Kebaikan Anak, Biskuat Gelar Kompetisi Digital

Secara global, BNI memiliki jaringan lebih dari 310 ribu anggota dan telah meneruskan lebih dari 14,3 juta refferal dan menghasilkan pendapatan lebih dari 22,6 miliar dolar AS selama 12 bulan terakhir, yang setara dengan PDB 100+ negara. 

“Kami terus memperluas networking kami dan menerima tantangan dunia yang terus berubah, dan kami tetap berkomitmen untuk mendorong perubahan positif, memberdayakan pengusaha, dan memelihara lingkungan di mana kesuksesan tidak mengenal batas. Bersama-sama, dengan kekuatan gabungan dari anggota BNI, kami berkomitmen pada misi kami untuk mengangkat ekonomi Indonesia ke tingkat yang baru dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.