Dark/Light Mode

Japan Open 2023

Langsung Gugur, Ginting: Ini Pelajaran Penting Saya

Rabu, 26 Juli 2023 12:44 WIB
Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar di pentas Japan Open 2023 redup di babak pertama atau babak 32 besar.

Ginting, pringkat dua dunia BWF, gagal ke babak 16 besar usai dikalahkan wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama, dua set langsung.

Baca juga : Fajar/Rian Melesat, Pram/Yere Tersendat

Pada pertarungan yang digelar di Yoyogi National Gymnasium, Rabu (26/7/2023) pagi WIB, Ginting kalah oleh tunggal putra asal Jepang Kanta dengan skor 0-2 (13-21, 18-21).

"Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas juga dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya," kata Ginting usai laga.

Baca juga : Siang Ini, Ginting Dan Jojo Mulai Beraksi

Di gim kedua, Ginting sempat mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil.

"Feel lawan mungkin juga berbeda karena main sebagai tuan rumah pastinya menambah motivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya," jelas Ginting.

Baca juga : Kurang Tenang, Apri/Fadia Langsung Keok Di Awal

"Pastinya saya mau dapat hasil maksimal di setiap turnamen tapi namanya pertandingan pasti ada menang atau kalah. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi buat saya," tutup Ginting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.