Dark/Light Mode

Hyundai IONIQ 6 Jadi Kendaraan VVIP ASEAN Summit

Sabtu, 12 Agustus 2023 15:26 WIB
Hyundai IONIQ 6. (Foto: Ist)
Hyundai IONIQ 6. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremoni serah terima armada IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023.

President Director of PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha secara resmi menyerahkan kendaraan tersebut kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, di booth Hyundai Horizon of Innovation Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Melalui inisiatif ini, Hyundai turut mendukung kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 yang menyelenggarakan ASEAN Summit ke-43 pada September 2023 di Jakarta dan Archipelagic & Island States Summit 2023 pada Oktober 2023 di Bali. HMID menyediakan IONIQ 6 sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP dan IONIQ 5 sebagai kendaraan operasional untuk kedua ajang konferensi tersebut.

“Kami turut bangga bisa menjadi bagian dalam perhelatan ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023 serta memberi dukungan nyata bagi Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship tahun ini. Kami pun senang bisa meneruskan tren sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami turut menyediakan armada kendaraan untuk G20 dan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo,” ujar Woojune Cha.

Baca juga : Top! Soetta Jadi Bandara Tersibuk Di ASEAN

Tidak hanya IONIQ 5, kata Woojune Cha, Hyundai juga menyediakan armada kendaraan listrik keluaran terbaru Hyundai, IONIQ 6 sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP. Hadirnya IONIQ 6 diharapkan mendukung kelancaran ajang internasional ini dan mendorong era elektrifikasi industri otomotif Indonesia, serta menjadi solusi mobilitas terbarukan untuk rakyat Indonesia.

Setya Utama mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia yang selalu mendukung penyelenggaran kegiatan nasional dan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi tamu yang akan hadir. Setelah turut memberikan dukungan pada ajang internasional KTT G20 dan ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai kembali meminjamkan produk EV terbaiknya.

Untuk KTT ASEAN ke-43 Hyundai menyerahkan 272 unit IONIQ 5 dan 74 IONIQ 6, mobil listrik terkini dari Hyundai yang memiliki interior & eksterior yang luar biasa. Selain itu, untuk Archipelagic & Island State Summit 2023, PT Hyundai Motors Indonesia akan meminjamkan kepada pemerintah Indonesia sebanyak 156 IONIQ 5, dan 52 IONIQ 6.

Dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai mengerahkan total 74 unit IONIQ 6 sebagai kendaraan untuk pasangan para delegasi VVIP serta 272 unit IONIQ 5 sebagai kendaraan untuk kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional bagi panitia nasional.

Baca juga : Kunjungi Pabrik Hyundai, Mendag Pastikan RI Jadi Pusat Kendaraan Listrik

Selanjutnya, Hyundai mendukung mobilitas para delegasi Archipelagic & Island States Summit 2023 dengan menyediakan total 52 unit IONIQ 6 sebagai kendaraan untuk pasangan para delegasi VVIP serta 156 unit IONIQ 5untuk kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan, dan operasional bagi panitia nasional.

Agar menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh delegasi negara peserta, Hyundai melengkapi armada IONIQ 6 dan IONIQ 5 dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth. Semua solusi tersebut memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan perform*a kendaraan selama acara berlangsung, dari keperluan perbaikan hingga dukungan suku cadang.

Demi memastikan pengalaman mobilitas terbaik bersama IONIQ 6 dan IONIQ 5 selama ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023, Hyundai juga mengadakan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab dalam mengendarai armada IONIQ 6 dan IONIQ 5 untuk para delegasi. Pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang mengendarai unit tersebut selama perhelatan ini.

Selama program pelatihan tersebut, para personel Paspampres dibekali materi berupa pengetahuan produk IONIQ 6 dan IONIQ 5 yang akan digunakan selama ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023. Materi ini mencakup fungsi dan teknologi tertentu serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait. Selain itu, mereka juga diberi pelatihan mengenai pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana penanggulangannya. 

Baca juga : Hore, INSA Kembali Jadi Keluarga Besar FASA

Melalui pelatihan ini, para personel Paspampres diharapkan bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan berkendara dengan Hyundai IONIQ 6 dan IONIQ 5.

Peran Hyundai di ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023 meneruskan dukungan nyata Hyundai terhadap Indonesia di kancah internasional, khususnya terkait visi dan misi negara mengenai sustainability.

Sebelumnya, Hyundai mengambil bagian dalam penyelenggaraan ASEAN Summit ke-43 2023 dengan menyediakan 117 unit IONIQ 5, dan penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi dari ajang tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :