Dark/Light Mode

65 Toyota BZ4X Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN

Rabu, 10 Mei 2023 12:04 WIB
Tampak sederetan unit-unit Toyota bZ4X sedang mengisi daya  pada area charging point yang berlokasi di Kantor Bupati Manggarai Barat NTT, Selasa (9/5). (Foto: Ist)
Tampak sederetan unit-unit Toyota bZ4X sedang mengisi daya pada area charging point yang berlokasi di Kantor Bupati Manggarai Barat NTT, Selasa (9/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 65 unit Toyota bZ4X digunakan Pemerintah Indonesia menjadi salah satu kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas para partisipan KTT ASEAN 2023 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rangkaian KTT ASEAN sudah mulai berlangsung sejak Selasa (9/5) dan acara puncaknya pada Kamis (11/5). 

Baca juga : Kendaraan Listrik Akan Dikembangin Di ASEAN

Kehadiran kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) itu merupakan wujud komitmen Indonesia sebagai ketua penyelenggara sekaligus tuan rumah ASEAN Summit  tersebut untuk berpartisipasi aktif mendukung upaya dekarbonisasi yang menjadi semangat global menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang. 

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ini merupakan kali kedua Toyota bZ4X mendapat tugas kenegaraan untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi, sebelumnya di G20 dan kini di ASEAN Summit. 

Baca juga : Menko PMK Bawa Solusi Penanganan Kemiskinan Ke KTT ASEAN

“Ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami mencapai target netralitas karbon yang telah ditentukan pemerintah lewat mobilitas bebas emisi," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.