Dark/Light Mode

Progress 91,28 Persen, Waskita Beton Precast Garap Proyek TOD Pertama Di Jakarta

Selasa, 15 Agustus 2023 17:08 WIB
Proyek pengembangan kawasan berorientasi transit Transit Oriented Development (TOD) pertama di Jakarta, yaitu Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Waskita Beton Precast)
Proyek pengembangan kawasan berorientasi transit Transit Oriented Development (TOD) pertama di Jakarta, yaitu Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Waskita Beton Precast)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Dukuh Atas sekaligus revitalisasi Stasiun Commuterline Sudirman yang dikerjakan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) bakal segera rampung.

Saat ini, proyek dengan nilai kontrak sekitar Rp 167,1 miliar telah mencapai progress konstruksi sekitar 91,28 persen.

Baca juga : Produksi Migas Naik 8 Persen, Kinerja PHE Siap Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, proyek tersebut dikerjakan WSBP yang tergabung dalam Kerja Sama Operasional (KSO) Waskita dan Vision First.

Proyek infrastruktur ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan berorientasi transit (Transit Oriented Development/TOD) pertama di Jakarta, yaitu Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Baca juga : Semester I-2023, Waskita Beton Precast Kantongi Pendapatan Usaha Hingga Rp 642 M

“WSBP menargetkan proyek ini selesai pada triwulan III tahun 2023. Hingga saat ini progress konstruksi, total 3 zona pada Proyek JPM progress-nya sekitar 91,28 persen. Untuk zona 1 dan zona 2 sudah rampung, dan zona 3 masih dalam proses penyelesaian,” ungkap Fandy kepada RM.id, Selasa (15/8).

Ia melanjutkan, jembatan sepanjang sekitar 250 meter tersebut akan menghubungkan akses penumpang LRT Jabodebek, KAI Commuter Line, dan Transjakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.