Dark/Light Mode

Produksi Migas Naik 8 Persen, Kinerja PHE Siap Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Kamis, 10 Agustus 2023 11:16 WIB
Produksi Migas naik, PHE siap menjadi perusahaan kelas dunia. (Ilustrasi Istimewa)
Produksi Migas naik, PHE siap menjadi perusahaan kelas dunia. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Subholding Upstream PT Pertamina (Persero) mencatatkan produksi minyak sebesar 570 ribu barel per hari (MBOPD) dan produksi gas 2.757 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Produksi migas sebesar 1.046  ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD) atau meningkat 8 persen dari tahun lalu.

Baca juga : Presiden Akan Sampaikan Laporan Kinerja Lembaga Negara di Sidang Tahunan MPR

Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita mengatakan, capaian ini didukung melalui penyelesaian rencana kerja pengeboran 7 sumur eksplorasi, 359 sumur pengembangan, 371 workover dan 16.286 well services.

Selain itu, PHE juga mencatatkan survei Seismik 3D sepanjang 478 km2.

Baca juga : Peringkat 141, Pertamina Satu-satunya Perusahaan RI Di Fortune Global 500

  “Kami akan berupaya maksimal dalam meningkatkan kontribusi nasional dan peningkatan bagian negara, devisa dan perekonomian daerah,’’ ujarnya, melalui siaran, Kamis (10/8).

Ia menjelaskan, salah satu proyek strategis yang juga telah digarap yaitu pengeboran sumur Migas Non Konvensional (MNK) yang berada di Lapangan Gulamo, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada akhir Juli 2023.

Baca juga : Mendagri Apresiasi Kerja Sama Pusat Dan Daerah

Melalui Regional Internasional yang dinahkodai oleh PT Pertamina Internasional EP, kata dia, Subholding Upstream Pertamina juga baru saja sukses mendapatkan perpanjangan kontrak baru di Menzel Lejmat Nord (MLN), Blok 405 di Algeria.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.