Dark/Light Mode

THE Impact Rankings 2023

Keren, U-Bakrie 3 Kali Beruntun Jadi PTS Terbaik Di Jakarta

Sabtu, 3 Juni 2023 19:36 WIB
Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana. (Foto : ist)
Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Bakrie kembali mendapat pengakuan atas prestasinya. Untuk kali ketiga secara beruntun, Universitas Bakrie didaulat sebagai PTS terbaik di Jakarta versi Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2023.

Sebelumnya Universitas Bakrie meraihnya secara berturut-turut pada 2021 dan 2022. 

Prestasi ini mengokohkan kontribusi dan posisi Universitas Bakrie sebagai Perguruan Tinggi Swasta nomor 1 di Jakarta terhadap pencapaian Agenda Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Baca juga : Tumbuh 28 Persen, Bukalapak Raih Untung Rp 1,0 Triliun Di Kuartal I

Penilaian dalam THE Impact Rankings didasarkan pada sejumlah indikator yang mengevaluasi kemampuan universitas dalam mengintegrasikan SDGs ke dalam berbagai aspek aktivitas kampus. 

Universitas Bakrie dinilai konsisten menonjolkan diri dalam bidang penelitian yang berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan, pengelolaan yang bertanggung jawab terhadap sumber daya, penjangkauan dan perluasan akses untuk masyarakat, dan pengajaran yang memiliki spirit kesadaran dan pemahaman akan SDGs.

Menurut Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana keberhasilan Universitas Bakrie dalam mempertahankan posisi PTS terbaik di Jakarta dalam THE Impact Rankings 2023 adalah hasil dedikasi dan komitmen kami dalam menghadirkan dampak positif dalam masyarakat.

Baca juga : Sah, Kepala BPK Bali Jadi Sekda DKI Jakarta

"Kami berkomitmen untuk terus melibatkan seluruh sivitas akademika dalam memajukan SDGs”," kata Sofia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3)

Universitas Bakrie juga berhasil mendapatkan posisi di 10 besar universitas di Indonesia untuk beberapa kategori SDGs dalam THE Impact Rankings 2023. 

"Kampus di bawah ekosistem bisnis Bakrie Group ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusinya dalam mencapai SDGs dengan mengintegrasikan prinsip- pembangunan berkelanjutan ke dalam kurikulum, penelitian, dan inisiatif lainnya," tambah Rektor UBakrie, Sofia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.