Dark/Light Mode

GMP Targetkan Pembentukan Relawan Ganjar Pada Seluruh Desa Di Jabar

Senin, 8 Mei 2023 20:33 WIB
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menguatkan solidaritas melalui agenda open house halalbihalal, pada Minggu (7/5). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menguatkan solidaritas melalui agenda open house halalbihalal, pada Minggu (7/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menguatkan solidaritas melalui agenda open house halalbihalal, pada Minggu (7/5).

Suasana akrab mewarnai pertemuan 27 koordinator daerah kabupaten/kota se-Jabar dan pengurus nasional di Sekretariat GMP, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan momen ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dengan para pengurus sukarelawan GMP.

Baca juga : Pakar Kesehatan Pastikan, Air Galon Tak Picu Kanker Payudara

"Selain itu juga, kami coba menegaskan arah gerakan kita ke depan karena kami tahu pasca deklarasi Pak Ganjar diresmikan sebagai calon presiden artinya gerakan GMP akan ada yang berubah," ucap Rendra di lokasi.

Loyalis yang mulai mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sejak Agustus 2022 itu memang terus aktif menjaring aspirasi masyarakat di Jawa Barat dengan berbagai aksi positif.

Rendra menyebut dalam momen ini GMP juga menyiapkan sejumlah langkah taktis merespons penetapan Ganjar sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada kontestasi pilpres 2024.

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Sejati Ajak Warga Membudidayakan Jamur Pangan

Dia memproyeksikan gerakan para kawula muda pendukung Ganjar di Jabar itu beberapa waktu ke depan bakal menggaet suara-suara masyarakat akar rumput hingga ke tingkat desa.

"Jadi, ke depan dalam waktu tiga bulan kami insyaallah akan mengukuhkan bahwa di seluruh desa di Jawa Barat memiliki relawan Ganjar Muda Padjajaran," ungkap Rendra.

Rendra optimistis Ganjar mampu melanjutkan pembangunan Indonesia pada sektor peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Anies Dan Ganjar Mulai Rebutan Suara Jawa Timur

"Tentunya kami sangat butuh sekali gebrakan dari Pak Ganjar ke depan untuk bisa melakukan pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang tentunya ini akan menunjang sekali dengan visi besar Indonesia, Indonesia Emas 2045," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.