Dark/Light Mode

Ratusan Petani Jebed Diedukasi Tak Lagi Bakar Jerami Sisa Panen

Rabu, 16 Agustus 2023 18:36 WIB
Pemalang Agro Sejahtera Indonesia memberikan edukasi kepada ratusan petani binaannya, untuk tidak lagi membakar jerami sisa panen. (Foto: Istimewa)
Pemalang Agro Sejahtera Indonesia memberikan edukasi kepada ratusan petani binaannya, untuk tidak lagi membakar jerami sisa panen. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pemalang Agro Sejahtera Indonesia (PT PASI) memberikan edukasi kepada ratusan petani binaannya, untuk tidak lagi membakar jerami sisa panen.

Perusahaan mengedukasi petani binaannya dengan teknik pengomposan limbah jerami di dalam lahan (insitu) dengan menggunakan produk Biodekomposer Petrogladiator milik Pupuk Indonesia Grup.

Baca juga : Pemain Asal Timor Leste Ini Diyakini Bakal Moncer Di Liga 1

General Manager PASI Heru Subekti menjelaskan, edukasi teknik pengomposan limbah jerami ini diberikan kepada kelompok tani di Desa Jebed Utara, Selatan, dan Desa Pedurungan, Pemalang, Jawa Tengah.

“Sesuai dengan tagline kami yaitu lahan sehat perjalanan selamat, kami akan memanfaatkan program ini untuk mengompos limbah pertanian. Dengan teknik ini juga secara langsung kami dapat memperbaiki kualitas unsur hara tanah, agar menghasilkan pertanian berkelanjutan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/8).

Baca juga : Relawan Sintawati Berbagi Berkah Di Jakarta Selatan

Di tahap awal, Heru mengatakan, program edukasi ini akan diikuti oleh 40 petani dengan luas lahan 23 hektar (ha).

Seluruh petani ini akan menerima bantuan sarana produksi pertanian (saprodi) berupa 300 kilogram (kg) per hektar pupuk jenis NPK custom dan 20 liter per hectare untuk biodekomposer dari PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Jasa Raharja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.