Dark/Light Mode

Besok, PSSI Saring Pemain Timnas U-17

Rabu, 16 Agustus 2023 05:59 WIB
Seleksi para pemain timnas U-17 oleh PSSI. (Foto : Ist)
Seleksi para pemain timnas U-17 oleh PSSI. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI terus mematangkan pemain menuju Piala Dunia U-17. Para pemain yang terpilih dari 12 kota hasil seleksi dikumpulkan mengikuti penyaringan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8).

Pemain-pemain ini akan mengikuti seleksi hingga Kamis (17/8) mendatang.

Sebelumnya, PSSI menggelar seleksi untuk menyaring pemain baru guna memperkuat tim U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada November mendatang.

Baca juga : Wapres Puji Sektor Pertanian Terus Tumbuh

12 kota yang dimaksud adalah Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dalam seleksi ini dipimpin langsung oleh pelatih Tim U-17 Indonesia, Bima Sakti serta didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth. 

Selama sesi seleksi hari ini, para pemain menjalani latihan yang cukup beragam, mulai dari hal yang mendasar seperti passing, rondo game, hingga pertandingan.

Baca juga : Piala AFF, STY Mulai Gembleng Fisik Pemain Timnas U-23

"Para pemain sangat bersemangat dan antusias mengikuti menu latihan yang kita berikan. Kita memberi kesempatan di dua grup, mereka tadi diawali jam setengah 3 (sore) sampai setengah 4, dan jam 4 sesi kedua. Kami tadi beberapa latihan seperti passing drill, mau lihat bagaimana dasar mereka, lalu ada bikin tim 25 menit x 2. Tadi pemain drop, mungkin akan kami evaluasi, akan kami kurangi waktunya. Rencana 3 hari seleksi seleksi ini," kata Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti bicara peluang pemain-pemain hasil seleksi 12 kota untuk tim U-17 Indonesia.

"Mereka punya kualitas, ada beberapa pemain yang bisa dikasih kesempatan. Kami butuh pemain siap, pengalaman, dan mental bagus, lalu komunikasinya bagus. Sekarang memberi kesempatan dulu, coba develop mereka semoga bisa adaptasi," tambah Bima Sakti.

Baca juga : 5 Pemain Anyar Masuk, Ini 23 Pemain Timnas Piala AFF 2023

Seleksi ini menunjukkan komitmen PSSI dan tim pelatih untuk mengembangkan sepak bola usia muda di Indonesia dan mencari talenta-talenta yang siap bersaing di level internasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.