Dark/Light Mode

PUPR Getol Berikan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi Masyarakat

Senin, 3 Juli 2023 16:03 WIB
Pembangunan hunian dari bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU).
Pembangunan hunian dari bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menyalurkan bantuan pembangunan perumahan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya, melalui penyaluran bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU).

“Sebanyak  205 unit diberikan subsidi SP Land Marinda di Kota Batam pada tahun 2023. PSU diharapkan mendorong semangat pengembang perumahan membangun rumah subsidi dengan hunian yang layak dan terjangkau untuk masyarakat,” kata Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto dikutip Senin (3/7). 

Baca juga : Ganjar Milenial Berikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Petani Kopi Di Gowa

Berdasarkan data Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera III, Perumahan SP Land Marina yang mendapatkan bantuan PSU tersebut berada di Sekupang 21,Kota Batam, Kepulauan Riau. Bantuan PSU di perumahan subsidi tersebut berupa bantuan jalan lingkungan sepanjang 615 meter yang dibangun oleh kontraktor pelaksana CV Besi Puncak Jaya mulai 18 April 2023 dengan lama pengerjaan 90 hari. 

“Kami harap bantuan pembangunan PSU berupa jalan beton ini bisa membuat masyarakat tinggal dengan nyaman," harapnya. 

Baca juga : Garuda Terbangkan 31,6 Ton Bantuan Kemanusiaan Ke Myanmar

Sementara pengembang perumahan bersubsidi SP Land Marina, Robert menyatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan PSU. Bantuan tersebut dinilai mampu meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki rumah subsidi dengan harga terjangkau. Saat ini, pihaknya telah membangun sebanyak 600 unit rumah subsidi di SP Land dan telah terhuni 100 unit rumah. 
 
“Harga jual rumah subsidi ini juga sangat terjangkau yakni Rp 156,5 juta. Rumah bersubsidi ini bisa dikatakan sebagai rumah subsidi rasa komersil karena fasilitasnya sangat baik dengan adanya jogging track, taman, dan taman bermain untuk anak," terangnya. â– 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.