Dark/Light Mode

Leny Apritasari, Buka Bisnis Kecantikan Hingga Toko Roti Beromzet Ratusan Juta

Sabtu, 19 Agustus 2023 20:53 WIB
Pengusaha muda Leny Apritasari. (Foto: Istimewa)
Pengusaha muda Leny Apritasari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan Leny Apritasari membangun bisnis dari 0 patut ditiru. Bermodalkan tekad yang gigih, setamatnya dari bangku SMA, ia memutuskan untuk merantau ke ibu kota seorang diri.

Bisnis "Browlab Studio" yang sudah dirintis selama 7 tahun kini telah berkembang pesat dan memiliki 6 cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang hingga Bali.

Ia memulai bisnis Browlab Studio lantaran keinginannya untuk selalu dapat membantu sesama perempuan menjadi terlihat lebih cantik dan percaya diri.

Baca juga : SKK Migas Jelaskan Kenaikan Harga Gas Di Hulu

Sebelum menjadi besar seperti sekarang, Leny memulainya dengan hanya menyewa satu kamar rumahan. Tidak puas sampai di situ, ibu satu anak ini merambah bisnis toko roti yang setiap bulannya menembus omzet ratusan juta.

Berawal dari anak semata wayangnya yang sangat menyukai roti dan ia ingin memberikan roti dengan kulitas terbaik lahirlah "Kayla Bakery" yang berlokasi di Ruko Pisa Grande 2, Blok H5 Gading Serpong Tangerang.

Cita rasa authentic dan dibuat dari bahan-bahan terbaik mejadikan bisnis toko rotinya berkembang secara cepat. Bahkan produk unggulan seperti roti baso ayam kerap ludes terjual hingga 10.000 pcs perbulan.

Baca juga : Peringati HUT ke-78 RI, Damri Bagikan Promo Tiket Hingga Ratusan Ribu

Sebelum akhirnya menjadi sukses seperti sekarang Leny telah mencoba berbagai macam peruntungan dari menjadi penata rias hingga berjualan online.

"Jika kita ingin mulai berbisnis tidak usah terlalu banyak berpikir atau risau akan sesuatu yang belum tentu terjadi, coba dulu, jalani dulu, usahakan dulu, baru kita lihat hasilnya kalau gagal coba lagi, perbaiki lagi," tutur perempuan asal Bangka ini dalam keterangannya, Sabtu (19/8).

Selain kesibukannya sebagai seorang women entrepreneur, ia juga merupakan seorang member aktif sebuah organisasi pengusaha BNI (Business Network International) Firefly chapter Jakarta. Dia juga tercatat sebagai member aktif organisasi kepemudaan international JCI Femme.

Baca juga : Gandeng China Huadian, Bukit Asam (PTBA) Kembangkan Energi Terbarukan

Melalui organisasi kepemudaan, ia berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi terhadap sesama pengusaha perempuan lainnya. Karena baginya hidup harus menjadi berkat dan bermanfaat untuk orang lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.