Dark/Light Mode

Honda Jual 1.992 Unit Di GIIAS 2023, Brio Dan CR-V Paling Laku

Selasa, 22 Agustus 2023 12:01 WIB
Booth Honda di GIIAS 2023. (Foto: Ist)
Booth Honda di GIIAS 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 1.992 unit selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Penjualan tertinggi Honda pada GIIAS tahun ini diraih oleh New Honda Brio dan All New Honda CR-V.

New Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi Honda, yaitu sebanyak 485 unit atau sebesar  24 persen dari total penjualan Honda di ajang GIIAS. Namun yang lebih istimewa, All New Honda CR-V, flagship SUV yang baru saja diluncurkan Honda di ajang GIIAS ini turut menjadi kontributor terbesar di tahun ini.  

Baca juga : Ganjar Paling Menanjak

All New Honda CR-V mengumpulkan penjualan sebanyak 385 unit atau sebesar 19 persen dari total penjualan Honda. Diluncurkan pada 10 Agustus 2023, All New Honda CR-V menjadi salah satu model yang paling ramai dikunjungi oleh para pengunjung di booth Honda sepanjang penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Selain Honda Brio dan All New Honda CR-V, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh produk-produk di segmen SUV. Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu Honda HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, kemudian Honda BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit dan Honda WR-V sebanyak 325 unit. 

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Dan Chico Menang Mudah

Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengucapkan terima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023, terutama untuk model-model SUV Honda yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini. 

Baca juga : Honda Sukses Jual 1.251 Motor Di GIIAS, PCX 160 Paling Laku

“Produk terbaru kami, yaitu All New Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen, sementara produk lain seperti All New Honda HR-V, BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu trend yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini,” tukasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.