Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Dan Chico Menang Mudah

Senin, 21 Agustus 2023 19:57 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Chico Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan putra Indonesia, Chico Dwi Wardoyo berhasil melewati rintangan pertama di pentas Kejuaraan Dunia 2023.

Putri Kusuma Wardani melangkah ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 usai mengalahkan Polina Buhrova dari Ukraina.

Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8), Putri KW menang dua game langsung atas Polina pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023. Dia menang 21-7 dan 23-21 dalam waktu 37 menit.

Baca juga : Temukan Pola Main, Dejan/Gloria Bungkam Finalis All England

"Bersyukur dan senang bisa maju ke babak kedua. Karena tahun lalu saya sudah terhenti di babak pertama. Paling tidak ada peningkatan," kata Putri KW usai laga.

"Di babak kedua saya akan melawan He Bing Jiao asal China. Menghadapi dia, saya harus bermain lebih semangat. Dia punya kelebihan pengalaman yang lebih banyak. Dia juga tidak gampang mati sendiri," jelas Putri KW. 

Sementara Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo menang mudah mengalahkan pemain asal Australia dengan ranking 114 dunia, Nathan Thang.

Baca juga : Apriyani/Fadia Fokus Kontrol Diri

Hanya butuh 22 menit saja bagi Chico menang dengan skor telak 21-7, 21-7 dalam pertarungan yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023).

"Alhamdulillah bisa menang dan lancar. Tadi saya hanya fokus bagaimana cara bermain. Dalam bermain, saya juga tak mau buru-buru mematikan bola lawan. Saya juga sabar dalam menggunakan stroke," ujar Cicho.

Chico mengatakan lebih tenang dalam bermain dan mengontrol permainan. "Saya akui, performa lawan juga lumayan baik. Tadi saya coba untuk memantapkan stroke, baik saat berada di posisi kalah angin maupun menang angin."

Baca juga : Keputusan Golkar Dukung Prabowo, Luhut: Itu Bagus Dan Tidak Masalah

"Dari awal saya juga bisa mengontrol untuk terus menyerang. Saya juga tidak memberi kesempatan lawan berkembang. Tadi saya juga lebih enjoy di lapangan. Pokoknya, tidak buru-buru."

"Di babak kedua, saya akan bertemu Prannoy dari India. Terakhir saya kalah rubber game di Kejuaraan Badminton Asia di Dubai, Mei lalu. Saya harus menyiapkan kondisi dengan baik. Juga strategi permainannya. Harus diakui, stroke lawan juga bagus. Prannoy itu pemain berpengalaman," tutup Chico.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.