Dark/Light Mode

Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Dilatih Digital Marketing dengan AI

Rabu, 23 Agustus 2023 20:59 WIB
Pelatihan digital marketing dengan tajuk Aktif dan Produktif Kuasai Dunia Digital dengan Handphone, bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasih. (Foto: Istimewa)
Pelatihan digital marketing dengan tajuk Aktif dan Produktif Kuasai Dunia Digital dengan Handphone, bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasih. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan kaum ibu yang tergabung dalam anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) bidang Ekonomi Kota Bekasi, berusaha kerja mandiri dengan menggeluti teknologi digital marketing dengan Artificial Intelligence (AI). Dengan tekun para istri pegawai negeri ini mengikuti kegiatan pelatihan digital marketing yang bertajuk "Aktif dan Produktif Kuasai Dunia Digital dengan Handphone".

"Workshop ini diikuti ibu-ibu anggota dan pengurus Dharma Wanita Kota Bekasi. Tujuannya agar bisa mendekatkan ibu-ibu dengan dunia digital dan merasakan manfaat langsung yang positif, sehingga nantinya lebih kreatif dan produktif dalam penggunaan teknologi digital AI," ucap Wakil Ketua DWP Kota Bekasi Reni Yulia Aceng, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (23/8).

Baca juga : DPD Dorong Penguatan Posisi Dan Kewenangan MPR

Pelatihan yang digelar di Gedung Balai Patriot, Kota Bekasi, ini bertujuan membekali pengetahuan sekaligus kemampuan dalam digitalisasi AI, sehingga mampu menjadikan para anggota Dharma Wanita Persatuan aktif dan produktif mengelola dan menghasilkan pendapatan dari dunia digital.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu DWP Kota Bekasi tentang dunia digital. Dari mendengar komentar-komentar positif dan semangat mengikuti kegiatan workshop dari pagi pukul 08.30 WIB sampai selesai pukul 15.00 WIB, semoga tercapai," kata Sekretaris DWP Kota Bekasi Hotryanti Sidabutar.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Cara Mengolah Sampah Organik

Pembicara di acara lain adalah praktisi media sekaligus akademisi komunikasi, Heru Sudinta, Mahendra Prasetia, dan Aramia Fahriyah. Para ibu-ibu dibekali pemahaman cara membuat materi presentasi hanya dalam hitungan menit. Materi yang diproduksi pun sudah dilengkapi dengan gambar pendukung. Sehingga para peserta tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam membuat materi presentasi tentang tema apa pun.

Seluruh peserta mengaku baru mengetahui ada fitur slides di platform Google, yang menjadi dasar pembuatan materi presentasi AI. Selanjutnya, para peserta diminta menginstal, meregistrasi, dan mengolah aplikasi (GPT, Create Presentation Slides With AI in Seconds). Pengguna aplikasi bisa menentukan berapa jumlah lembar slides, tema slides, bahasa slides, dan format slides.

Baca juga : Persib Siap Lakukan Segalanya Demi Menang Lawan PSIS

Setelah pelatihan, pada ibu DWP memahami berbagai kemudahan dengan menggeluti teknologi AI dalam dunia digital marketing dan komunikasi secara daring. Mereka juga dibekali ilmu fotografi, penjualan foto secara global lewat platform digital Shutteratock, aplikasi mekanisme pajak penjualan digital, hingga metode pembayaran Paypal.

Semangat belajar dan keaktifan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dalam pelatihan ini dipercaya mampu membentuk kemandirian sekaligus kecerdasan saat menentukan model bisnis daring dengan pemasaran go digital.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.