Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Siap Lakukan Segalanya Demi Menang Lawan PSIS

Kamis, 17 Agustus 2023 15:06 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak memastikan anak asuhnya siap bangkit meraih kemenangan saat bertemu PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Maklum, Maung Bandung sedang loyo di zona degradasi sementara Liga 1. Dari 8 laga, Persib baru menang sekali. Tak ayal, pelatih asal Kroasia mengusung misi kudu menang lawan PSIS. 

Tapi itu tak mudah. PSIS menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 14. Laskar Mahesa Jenar mencatatkan 4 menang, 2 imbang dan 2 kalah.

"Sebenenarnya, mereka (PSIS) tim yang sangat bagus. Mereka punya penyelesaian akhir yang baik, cepat dalam transisi, dengan striker yang juga berkualitas," katanya. 

Baca juga : Bangganya Kudela Jadi Kapten Macan Kemayoran

Meski demikian, Bojan menyebut, Pangeran Biru juga memiliki motivasi tinggi untuk mendapat poin maksimal pada pertandingan nanti.

"Kami akan pergi ke sana dan mencoba memberikan segalanya di pertandingan untuk bisa mendapat hasil positif," ungkapnya.

Sementara Ezra Walian siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, termasuk berperan di posisi yang tak biasa dimainkannya, seperti menjadi gelandang pengatur tempo perminan.  

Pengalaman itu didapatkan Ezra ketika Persib menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 13 Agustus 2023 lalu.

Baca juga : Persib Loyo, Petinggi Klub Gelar Doa Bersama

Di laga tersebut, ia bermain sebagai gelandang yang mengatur permainan. Itu terjadi mulai dari menit 50 setelah Dedi Kusnandar ditarik keluar karena mengalami cedera. 

"Saya pikir, saya bisa bermain hampir di segala posisi. Saya akan selalu berjuang untuk klub ini di manapun saya ditempatkan," terang Ezra.

Tekad untuk berjuang sekuat tenaga itulah yang dibutuhkan Persib dalam mengarungi pertandingan di Liga 1 saat ini. 

"Itu (berjuang) yang harus kita lakukan saat ini hingga pada akhirnya poin yang diharapkan akan kami dapatkan," harapnya.

Baca juga : Survei BI: Harga Properti Lanjutkan Tren Peningkatan Pada Kuartal II

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.