Dark/Light Mode

Dukung FIBA World Cup 2023, Bandara Soetta Sukses Sambut Pebasket Dunia

Kamis, 24 Agustus 2023 12:51 WIB
Pebasket dunia yang bertanding dalam FIBA Basketball World Cup 2023 tiba di Bandara Soekarno Hatta di Jakarta, Jumat (24/8)
Pebasket dunia yang bertanding dalam FIBA Basketball World Cup 2023 tiba di Bandara Soekarno Hatta di Jakarta, Jumat (24/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Soekarno-Hatta sukses menyambut kedatangan pebasket dunia yang bertanding dalam Piala Dunia Bola Basket atau FIBA Basketball World Cup 2023 di Jakarta, mulai Jumat (25/8). 

Jakarta menjadi tuan rumah Grup G dan Grup H, yang terdiri dari Tim Nasional Spanyol, Iran, Pantai Gading dan Brazil (Grup G), serta Kanada, Latvia, Lebanon dan Prancis (Grup H).

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Cin Asmoro mengatakan seluruh pemain dan official dari timnas tersebut sudah tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 20-23 Agustus 2023. 

Baca juga : Rayakan HUT RI Ke-78, Bandara Soetta Gelar Flashmob Angklung

“Kedatangan timnas untuk mengikuti FIBA Basketball World Cup 2023 melalui Bandara Soekarno-Hatta, baik di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 dengan jumlah total 267 orang yang terdiri dari atlet dan official,” jelas Cin Asmoro dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Di samping itu, Bandara Soekarno-Hatta juga menyambut kedatangan para official dari FIBA.

Cin Asmoro mengatakan, guna memastikan kelancaran kedatangan para atlet dan official ini, AP II berkoordinasi dengan seluruh stakeholder antara lain maskapai, ground handling serta panitia lokal.

Baca juga : Airlangga Target Otomotif Kita Masuk 5 Besar Dunia

"Aspek pelayanan dan keamanan sangat kami perhatikan, mengingat para pebasket yang datang adalah mereka yang memiliki label kelas dunia serta memiliki fans yang banyak, dan juga sebagian dari mereka ada yang bermain di kompetisi basket NBA,” terangnya.

"AP II ingin memastikan kedatangan para pebasket dunia ini berjalan lancar di Bandara Soekarno-Hatta dan memberikan kesan pertama yang baik saat mereka tiba di Tanah Air, sehingga mendukung mereka untuk dapat bertanding dengan baik dan memberikan tontonan yang menarik bagi semua pada FIBA Basketball World Cup 2023,” ujar Cin Asmoro. 

AP II juga turut mensosialisasikan dan mempublikasikan gelaran internasional ini melalui 108 titik digital banner yang ada di 20 bandara.

Baca juga : Dukung Inovator Muda, Indah Kiat Sabet Penghargaan Inovasi SDG

“AP II selaku pengelola 20 bandara berkomitmen untuk mendukung seluruh event internasional yang diselenggarakan di Indonesia,” jelas Cin Asmoro. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.